IMG_1059

Pada Hari Jumat, 19 April 2024 dilakukan Sharing Session oleh PT QMB Energy Materials kepada Mahasiswa Institut Teknologi Del terkait Beasiswa studi lanjut di China. Kegiatan ini dilakukan di Auditorium IT Del yang  dihadiri oleh Dr. Xu Pengyun (Assistant GM of GEM Co Ltd., Executive Deputy  GM of QMB), Ibu Ellin Victoria (Deputy Director of GEM Jakarta), dan Bapak Tegar Mukti Aji (Assistant Director of QMB Engineering Laboratory China).

IMG_1016  IMG_0971

Dr. Xu Pengyun, yang baru pertama kali berkunjung ke Kampus IT Del menyampaikan rasa senang atas antusias dan semangat mahasiswa IT Del dalam menyambut kegiatan ini. “Ini merupakan kali pertama saya datang kesini, saya sangat senang atas semangat dan antusias kalian semua. Saya juga merasa kagum saat baru tiba di kampus ini atas suasana, udara dan pamandangannya” Ujar Beliau. Selain itu, Beliau juga berharap agar mahasiswa IT Del banyak yang bergabung dalam Program beasiswa Studi Lanjut tersebut khususnya untuk mahasiswa Prodi Teknik Metalurgi. “Saya berharap mahasiswa disini nanti akan banyak bergabung pada program beasiswa ini untuk kita bertemu di China. Jika teman-teman bergabung, akan banyak bertemu dengan saya di China. Saya juga mendengar kalau IT Del baru saja buka Program Studi Teknik Metalurgi. Teknik Metalurgi sangat cocok dengan Industri kami, dan kedepan kami akan banyak mendukung lulusan Teknik Metalurgi” Sambungnya.

IMG_1006  IMG_1013

Pada kesempatan ini, Bapak Tegar dan Ibu Ellin yang merupakan alumni pertama dan kedua dari program Beasiswa ini sharing kepada mahasiswa IT Del terkait program beasiswa ini. Beliau menjelaskan cara mendaftar, Tahap-tahap seleksi, kehidupan di China, dan apa yang dilakukan mahasiswa selama mengikuti program beasiswa tersebut. Beliau menjelaskan bahwa beasiswa ini juga bekerjasama dengan LPDP, hingga pendaftaran dan tahap-tahap seleksi dilakukan melalui laman website LPDP.  Mahasiswa peraih beasiswa dalam menjalani proses belajar juga akan didukung untuk langsung terjun ke dunia Industri di China.

IMG_1024  IMG_1020

Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang disambut oleh antusias dan keaktifan mahasiswa dalam berdiskusi.

IMG_1035  IMG_1055

IMG_1087  IMG_1065

IMG_1093