WhatsApp Image 2023-11-24 at 09.00.36

Pada Kamis, 23 November 2023, Divisi Pembelajaran Diluar Kampus – UPT PP ESTEM melaksanakan sosialisasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) untuk mahasiswa-mahasiswi IT Del. Sosialisasi dihadiri oleh Monalisa Pasaribu selaku Ketua UPT PP ESTEM, Eka Sinambela mewakili Panitia IISMA, Theodora Lumban Gaol dan Philipians Manurung mewakili Panitia MBKM BGI, Anggiat Tambunan dari Biro Administrasi Akademik serta Martha Tambunan selaku staff administrasi UPT PP ESTEM.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri lebih dari 100 orang peserta dan melibatkan panitia MBKM (diberikan tersimoni langsung oleh Indah dan Mentari terkait pelaksanaan program BGI melalui zoom meeting), juga mengundang mitra yakni Startup Campus yaitu Ibu Avel, Ibu Fitri, Ibu Niswah, Ibu Shella dan Tim. Startup Campus memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan MBKM melalui program Studi Independen, melalui salah satu program MBKM flagship pemerintah, yakni MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat).

WhatsApp Image 2023-11-24 at 09.00.36 (1)  WhatsApp Image 2023-11-24 at 11.12.46

MBKM IT Del mengusung tema Merdeka Bertanggungjawab. Merdeka bertanggungjawab artinya kemerdekaan belajar dan mencari ilmu dimana saja. Namun mahasiswa juga tetap bertanggung jawab terhadap institut dan mitra, bertanggung jawab terhadap perkuliahan dan pembelajaran, bertanggung jawab terhadap administrasi dan pelaporan, bertanggung jawab menjaga nama baik kampus, bertanggung jawab dan berkomitmen dalam pelaksanaan program dari awal sampai selesai.

Selama sesi, mahasiswa diberikan pemaparan terkait program MBKM flagship dan MBKM Mandiri, teknis pelaksanaan MBKM utamanya terkait Digitalisasi Dokumen Pendaftaran untuk Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) serta sesi tanya jawab. Semoga dengan adanya sosialisasi ini, mahasiswa IT Del semakin paham dengan Program MBKM dan semakin banyak mahasiswa yang lolos mengikuti program MBKM mewakili IT Del. Bravo MBKM! Bravo IT Del!

WhatsApp Image 2023-11-24 at 09.00.36 (3)