IMG_8941

Pada hari Kamis, 12 Oktober 2023 dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Institut Teknologi Del (IT Del) dan Universitas Nias Raya. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST., M.InfoTech. (Rektor IT Del), Bapak Dr. Johannes Harungguan, S.T., M.T (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan), Ibu Rosni Lumbantoruan, Ph.D (Wakil Rektor Bidang Perencaan, Keuangan dan Sumber Daya), Bapak Humasak Simanjuntak, ST., M.ISD (Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi dan Kewirausahaan IT Del), Bapak Dr. Martiman S. Sarumaha (Rektor Universitas Nias Raya) beserta tim dari Universitas Nias Raya.

IMG_8936  IMG_8944

Ruang Lingkup dari Nota Kesepahaman antara IT Del dan Universitas Nias Raya ini adalah penelitian bersama, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan kurikulum/program bersama, pertukaran pelajar-kampus merdeka, pertukaran dosen, penyelenggaraan seminar/konferensi ilmiah dan pelaksanaan kegiatan lainnya yang memungkinkan untuk dilakukan sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi serta Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST., M.InfoTech sangat menyambut baik kerjasama ini dan berharap program-program yang tertuang dalam Nota Kesepahaman ini dapat segera ditindaklanjuti. Pada kesempatan ini, Bapak Dr. Martiman S. Sarumaha berterimakasih atas penyambutan dari Institut Teknologi Del. Beliau juga mengatakan bahwa perbedaan yang ada antara IT Del dengan Universitas Nias Raya tidak menjadi hambatan dan berharap menjadi hal yang positif untuk kemajuan pendidikan bagi mahasiswa dan juga dosen.

IMG_8913  IMG_8934

Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini diharapkan IT Del dan Universitas Nias Raya dapat bekerjasama dalam pemanfaatan Sumber Daya Manusia dan teknologi seperti melakukan seminar, kuliah umum, kuliah tamu, workshop, pertukaran dosen atau pertukaran pelajar bahkan sharing terkait Adat Budaya.

Kegiatan ini ditutup dengan tur Kampus dan Laboratorium IT Del, semoga program-program dan kerjasama yang disepakati dapat berjalan dengan baik.

IMG_8950  IMG_8955

IMG_8967  IMG_8988