ict_pura_2013_1

Dua dosen Institut Teknologi Del (IT Del) terpilih untuk mengikuti Training of Counselor (ToC) ICTPura 2013 yang diadakan di Kampus Univ. Unika Santho Tomas, Medan pada tanggal 27 Juli 2013 yang lalu. Dosen IT Del tersebut adalah Bapak Albert Sagala dan Bapak Deni Lumbantoruan.

ICTPura 2013 merupakan kegiatan yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika. Kegiatan ini untuk memiliki kumpulan data indikator di bidang TIK yang lengkap, termutakhir, dan terukur hingga ke kabupaten/kota. Kegiatan ICTPura pada tahun ke-3 ini akan melakukan pemetaan di 187 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Provinsi Sumatra Utara akan melakukan Pemetaan terhadap 21 Kabupaten/Kota.

Pada acara yang diikuti langsung oleh Bapak Solikhin (Ketua ICT Pura Pusat), Bpk.Zacharias Situmorang (Ketua ICT Pura Prov.Sumatra Utara) dan seluruh Counselor TKK tersebut, diinformasikan bahwa IT Del berpartisipasi untuk melakukan pemetaan di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Tapanuli Utara oleh Bapak Deni Lumbantoruan dan Kabupaten Humbang Hasundutan oleh Bapak Albert Sagala. Pengangkatan Tim Konselor ICT Pura 2013 berdasarkan SK Dirjen PPI Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 172 Tahun 2013.