IMG_9946

Engineer yang terampil harus tersertifikasi untuk membuktikan keahlian mereka dibidang tersebut. Salah satu strategi perguruan tinggi dalam memenuhi kebutuhan tersebut adalah membekali lulusannya dengan keterampilan dan keahlian yang relevan. Strategi ini diwujudkan dalam bentuk Sertifikat Keahlian Pendamping Ijazah (SKPI) bagi calon lulusan. Program Studi Teknik Elektro melaksanakan kegiatan pelatihan untuk sertifikasi keahlian melalui kerjasama dengan PT. OMRON Electronics. Kegiatan yang dilakukan ialahan Pelatihan PLC Basic.

IMG_9921  IMG_9927

Pada tanggal 10 Agustus 2023 – 12 Agustus 2023, Program Studi Teknik Elektro melaksanakan kegiatan Sertifikat Keahlian Pendamping Ijazah. Kegiatan ini ditujukan bagi calon lulusan Program Studi Teknik Elektro tahun 2023 yang diikuti oleh 26 orang mahasiswa. Melalui Pelatihan PLC Basic lulusan mendapat keterampilan untuk melakukan program rangkaian PLC dan juga mengimplementasikannya. Keterampilan ini sangat dibutuhkan di dunia kerja khususnya di era Industri 4.0.

Kegiatan ini dilakukan di Laboratorium Sistem Kendali (LSK) IT DEL dan dipandu oleh dosen-dosen dan laboran-laboran Program Studi Teknik Elektro yang berpengalaman di bidangnya dan memiliki sertifikat-sertifikat keahlian di bidang yang relavan. Program Sertifikasi ini dilaksanakan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

IMG_9938  IMG_9914