DSC_0080Prof. Guido Bakema kembali mengunjungi PI Del pada periode 31 Mei – 17 Juni 2013. Pada kesempatan ini beliau mengajak temannya, William Van Den Akkerd dari Dijkmagazijn Foundation, Belanda.

Dalam kunjungannya kali ini, Prof. Bakema memberikan pembekalan khususnya untuk mahasiswa tingkat III yang akan mengadakan Kerja Praktek. Presentasi yang diberikan antara lain dengan topik: “ICT profession and ethical aspects of the information society”, “recent developments in higher education in the Netherlands from a European perspective, zooming in on higher ICT education”, “CaseTalk presentation of FCO-IM information modeling and an SQL DDL-script generation”, “Innovative information modeling and database design”, dan “The power of metamodeling, Demo on automodels of ERM (Entity-Relationship Modeling) and FCO-IM (Fully Communication Oriented Information Modeling)”.

Selain itu, Prof. Bakema juga mengunjungi sekolah di sekitar kampus PI Del untuk memberikan pengajaran mengenai lingkungan hidup.