IMG_9572

Sebelum terjun ke dunia kerja setelah lulus, penting bagi mahasiswa untuk terlebih dahulu memiliki pengalaman bekerja langsung di Industri. Institut Teknologi Del (IT Del) menerjemahkan kebutuhan ini dengan memasukkan Kerja Praktik dalam kurikulum setiap program studi.  Kerja Praktik (KP) dipandang sebagai suatu wadah bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama kegiatan pembelajaran ke industri di bidang yang relevan. Dalam pelaksanaan KP, mahasiswa dituntut untuk mengembangkan diri serta berkontribusi dalam upaya-upaya penyelesaian suatu persoalan yang sedang dihadapi oleh lembaga/ perusahaan/ organisasi.

IMG_9575  IMG_9639

Sebelum melaksanakan Kerja Praktik, mahasiswa mendapatkan pembekalan etika kerja, etika komunikasi dan etika makan (table manner) yang dirasa penting dalam interaksi mahasiswa di perusahaan. Pembekalan Kerja  Praktik pada Tahun Ajaran 2022/2023 telah diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 Juni 2023 di Hotel Khas Parapat. Pembekalan dimulai dengan sharing tentang dunia kerja dari seorang alumni IT Del, Hasiholan Manurung. Kemudian dilanjutkan dengan materi Etika Kerja dan Etika Komunikasi, dan juga Prinsip 3M (MarTuhan, Marroha, Marbisuk) dalam Bekerja. Kegiatan pembekalan diakhiri dengan sesi table manner bagi mahasiswa. Pembekalan KP adalah program yang telah dilaksanakan sejak IT Del berdiri, karena dirasa penting untuk mahasiswa memiliki etika yang baik di berbagai aspek dunia kerja.

IMG_9621  IMG_9516

Kegiatan Pembekalan Kerja Praktik ini dihadiri oleh Rektor, Dekan, Ketua Program Studi, dosen dan mahasiswa tahun ketiga yang akan melaksanakan Kerja Praktik pada Semester Pendek dan Semester Gasal TA 2023/2024. Sukses untuk mahasiswa dan Institut Teknologi Del.

IMG_9524  IMG_9471

IMG_9487  IMG_9450

IMG_9460  IMG_9670