gbr_08

Pada 4 – 5 November 2022, Institut Teknologi Del (IT Del) bekerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Toba dan Pemerintah Daerah menyelenggarakan pelatihan Computational Thinking dalam kegiatan yang bertajuk Gerakan PANDAI. Pelatihan diselenggarakan di Kampus IT Del tersebut diikuti oleh lebih dari 70 guru dari berbagai jenjang sekolah, SD, SMP, hingga SMA/SMK.

gbr_01  gbr_02

Kegiatan dibuka oleh Rektor IT Del, Bapak Dr. Arnaldo M. Sinaga, M.InfoTech serta dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Toba, Bapak Drs. Ricardo Hutajulu M.Pd. Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan menunjukkan antusiasme terhadap konten pelatihan dan berkomitmen untuk mendukung kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang.

gbr_07  gbr_10

Gerakan PANDAI adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Bebras Indonesia dalam rangka mendeseminasi Computational Thinking (CT) kepada masyarakat, utamanya para guru dan anak-anak sekolah. Sebagai konsep berpikir era 21, CT menjadi hal yang wajib dikuasai setiap insan dan menjadi bagian dari kehidupannya. Konsep CT dapat diaplikasikan ke berbagai hal sehari-hari dan dibidang manapun seperti Matematika, Sains, Sosial, Agama, dsb. Oleh sebab itu, melalui pelatihan ini, diharapkan guru-guru dapat memahami konsep CT serta menginfus kosep tersebut pada mata pelajaran yang diampunya.

gbr_03  gbr_04

gbr_05  gbr_06

gbr_09