IMG_6753

Pada hari Jumat, 30 September 2022 diadakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama tentang Pelayanan Data Statistik, Sharing Knowledge Terkait Data dan Indikator Statistik, Serta Pendirian Pojok Statistik antara Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Toba dan Institut Teknologi Del (IT Del). Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST., M.InfoTech (Rektor IT Del), Bapak Humasak Tommy Argo Simanjuntak, ST, M.ISD (Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi dan Kewirausahaan), Bapak Drs. Whenlis, M.Si (Kepala BPS Toba) beserta tim dari BPS Toba.

IMG_6755  IMG_6758

Pada sambutannya Bapak Arnaldo menyampaikan bahwa bagi perguruan tinggi kebutuhan data itu sangat diperlukan baik untuk kalangan dosen maupun mahasiswa di IT Del, dengan adanya Pojok Statistik nantinya akan sangat membantu untuk kegiatan Tri Dharma yang membutuhkan data, harapannya juga dapat merealisasikan kerjasama-kerjasama di bidang lainnya bersama dengan BPS Toba.

IMG_6766  IMG_6772

Bapak Whenlis menyampaikan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan pelayanan prima di bidang statistik untuk terwujudnya Sistem Statistik Nasional dengan melaksanakan literasi statistik yang berkualitas bagi pengguna data di lingkungan perguruan tinggi seperti Institut Teknologi Del dengan melakukan kegiatan sosialisasi statistik, workshop pembentukan kualitas sadar data di kalangan akademis, temu sadar data berupa diskusi tentang statistik bagi mahasiswa dan dosen serta mendirikan pojok statistik di lingkungan perguruan tinggi.

IMG_6769  IMG_6747