IMG_1821

Pada Hari Sabtu 3 September 2022 dalam kegiatan Inaugurasi dan Dies Natalis IT Del dilakukan Penandatanganan MoU antara IT Del dengan Capital A , IT Del dengan Bank Mandiri, IT Del dengan PT. Pertamina EP Zona 7 OGT Field/,  Konsorsium PT. Aimtopindo Nuansa Kimia, dan PT. Tekno Buana Globalindo, serta perpanjangan MoU IT Del dengan Huawei.

Bersama dengan Capital A IT Del akan menjalin kerjasama dalam rangka pemberian beasiswa kepada mahasiswa, Program Internasional Air Asia Academy untuk kegiatan pelatihan dan sertifikasi, Kegiatan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, Penelitian Bersama dan Rekrutmen Alumni. Penandatanganan ini dilakukan oleh Mr. Tan Sri Tony Fernandes (CEO of Capital A) dan Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, S.T., M.InfoTech. (Rektor IT Del).

IMG_1839 IMG_1857

Kemudian dengan Bank Mandiri IT Del bekerjasama dalam Program Campus Hiring. Bank Mandiri telah merekrut 35 mahasiwa IT Del melalui Program Campus Hiring tersebut. Kerjasama yang selanjutanya direncanakan adalah pemberian beasiswa, rencana integrasi program mbkm dengan program ODP di bank mandiri, magang, dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia. MoU ini ditandatangai oleh Bapak Agus Dwi Handayah (Direktur Kepatuhan dan SDM PT Bank Mandiri Persero Tbk) dan Bapak Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, S.T., M.InfoTech. (Rektor IT Del).

IMG_1876  IMG_1883

Pada kesempatan ini dilakukan pula Perpanjangan kerjasama antara IT Del dan Huawei. Program Kerjasama yang sudah terlaksana adalah pelatihan dan sertifikasi kepada dosen dan mahasiswa dalam bidang cloud teknologi dan artifisial intelligence, pengembangan cybersecurity di Indonesia dan Pengembangan Platform Artificial Intelligence nasional. Dalam penandatanganan ini turut hadir Mr. Jacky Chen (President of Huawei) dan Ibu Yenty Joman (Director  of Government Affairs at PT. Huawei Tech Investment).

IMG_1917  IMG_1815

Kerjasama antara Empat mitra juga dilakukan pada kegiatan ini, yakni kerjasama antara IT Del dengan PT. Pertamina EP Zona 7 OGT Field,  Konsorsium PT. Aimtopindo Nuansa Kimia, dan PT. Tekno Buana Globalindo. Kolaborasi keempat pihak ini merupakan tindak lanjut dari implementasi hasil riset “Enhanced Microbial System” yang telah dilakukan oleh program studi teknik bioproses, dalam tahap kegiatan field trial di fasilitas IPAL MoS Balongan, PT Pertamina EP Zona 7 Oil & Gas Transportation.

Penandatanganan MoU ini berjalan dengan lancar, semoga program-program yang sudah direncanakan dalam kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik.

IMG_2069 IMG_2047