IMG_1530

Pada hari Sabtu 3 September 2022, 426 Mahasiswa Institut Teknologi Del resmi dikukuhkan pada Kegiatan Inaugurasi dan Dies  Natalis bertempat di Gedung Serba Guna Yayasan Del. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. dan Ibu Devi Pandjaitan (Pembina Yayasan Del), Ibu Intan Simanjuntak (Ketua Pengurus Yayasan Del), Bapak TNI (Purn.) Hinsa Siburian (Kepala Badan Siber dan Sandi Negara), Mr. Jacky Chen (President of Huawei), Bapak Ir. Poltak Sitorus (Bupati Kabupaten Toba), Mr. Tan Sri Tony Fernandes (CEO of Capital A) besera Ibu Veranita Sinaga (CEO of Indonesia Airasia), bersama tamu undangan lainnya.

IMG_2412  IMG_2417

Dalam Kegiatan ini Mahasiswa Baru IT Del dikukuhkan dengan mengucapkan “Janji Mahasiswa”. Dalam kegiatan ini pula Bapak Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada Mahasiswa Baru untuk giat belajar dan tetap berbuat baik. “Untuk mahasiswa tetaplah giat belajar dan berbuat baik hingga nanti lulus menjadi alumni yang berkarakter dan berinovasi, karena kalian sangat dibutuhkan di masa depan Indonesia”. Ujar Beliau.

IMG_1629  IMG_1601

Melalui Laporan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru oleh Bapak Johannes Harungguan Sianipar (Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IT Del) bahwa 426 mahasiswa baru terdiri dari 62 orang prodi D3 Teknologi Informasi, 63 orang untuk D3 Teknologi Komputer, 61 orang untuk D4 Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, 51 orang untuk S1 Informatika, 62 orang untuk S1 Manajemen Rekayasa, 52 orang untuk S1 Sistem Informasi, 28 untuk S1 Teknik Bioproses, dan 46 untuk S1 Teknik Elektro.

IMG_1612  IMG_1526

Bapak Arnaldo Sinaga dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa IT Del untuk menjaga karakter 3M (MarTuhan, Marroha, Marbisuk), rajin belajar dan mengikuti program-program yang baik. Selain itu Beliau juga menyampaikan agar mahasiswa disiplin, mandiri, bertanggungjawab, berwawasan luas khususnya dibidang teknologi dan berkontribusi dalam pengembangan inovasi.

Bapak Bupati Toba, Poltak Sitorus yang juga hadir dalam kesempatan ini menyampaikan selamat dan sukses kepada Mahasiswa IT Del yang dikukuhkan semoga menjadi generasi muda yang membawa Indonesia menjadi lebih baik dan menjadi SDM yang berkontribusi di daerah.

IMG_1636  IMG_2085

Pada kesempatan ini diadakan Orasi Ilmiah yang berjudul “Innovation in the New Normal” oleh Mr. Tan Sri Tony Fernandes (CEO of Capital A), dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada mahasiswa IT del sebagai penerima best performance, serta pemberian penghargaan kepada Dosen staf dan pegawai IT Del yang sudah bekerja selama 10 tahun dan 20 tahun juga kepada dosen terbaik.

IMG_1666  IMG_2375

Setelah kegiatan Inaugurasi, dilakukan pula perayaan Dies Natalis Institut Teknologi Del ke XXI. Seluruh Pimpinan Yayasan, Senat Akademik, Orang tua mahasiswa, tamu dan undangan serta Sivitas Akademika IT Del turut berbahagia dalam memeriahkan perayaan ini yang dilengkapi dengan pemotongan tumpeng. SELAMAT ULANG TAHUN INSTITUT TEKNOLOGI DEL.

IMG_2201  IMG_2278

IMG_1763  IMG_1732