IMG_2051

Pada batch ketiga tahun 2022 ini, terdapat dua program studi di Institut Teknologi Del yang akan mengajukan reakreditasi, yaitu program studi Sarjana Teknik Bioproses dan Sarjana Teknik Elektro, dilanjutkan dengan program studi Sarjana Manajemen Rekayasa pada batch 1 di tahun 2023.

Sehubungan dengan pengalihan akreditasi dari BAN-PT menjadi Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM), IT Del merasa perlu untuk mengakomodasi kegiatan sosialisasi dan workshop. IT Del melalui Unit Satuan Penjaminan Mutu yang diketuai oleh Ibu Parmonangan R. Togatorop, S.Kom., M.T.I., menyusun rangkaian kegiatan untuk mempersiapkan reakreditasi ketiga program studi tersebut.

Kegiatan pertama diawali dengan Sosialisasi LAM Teknik, yang dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2022 melalui zoom, dan mengundang narasumber Ibu Prof. Dr. Rosdanelli Hasibuan, M.T., yang juga merupakan Assesor LAM Teknik dan saat ini aktif sebagai Guru Besar di Universitas Sumatera Utara.

Picture2  Picture3

Dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan kedua, IT Del menyelenggarakan kegiatan Workshop Panduan Penulisan dan Evaluasi Perangkat Asesmen Akreditasi Prodi Melalui LAM Teknik 30 Juni 2022. Kegiatan ini dilakukan secara hybrid dengan mengundang Narasumber yaitu Bapak Dr. Ir. Muhammad Amin Sulthoni, S.T, M.T, I.P.M yang saat ini aktif sebagai Ketua Program Studi Sarjana Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan juga sebagai Assesor di IABEE dan LAM Teknik.

IMG_2098  IMG_2055

Dan rangkaian terakhir dari persiapan reakreditasi adalah kunjungan Bapak Amin ke IT Del dalam kegiatan workshop Evaluasi dan Asistensi Penulisan LED dan LKPS Format LAM Teknik pada tanggal 1-2 Agustus 2022. Seluruh peserta terlihat sangat antusias dan kegiatan berjalan dengan lancar dalam suasana yang akrab.

IMG_2111  IMG_2129

Kegiatan ditutup dengan ucapan terima kasih IT Del yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Bapak Dr. Johannes Harungguan Sianipar, S.T., M.T, dengan pemberian cinderamata berupa Ulos Ragidup kepada Bapak Amin.

IMG_2125  IMG_2125

Semoga melalui 3 rangkaian kegiatan ini, proses reakreditasi prodi Sarjana Teknik Elektro, Sarjana Teknik Bioproses dan Sarjana Manajemen Rekayasa bisa berjalan dengan baik dan hasil reakreditasi sesuai dengan yang diharapkan IT Del.IMG_2138