IMG_0389

Pada tanggal 29 Juni 2022, LPPM Institut Teknologi Del menyelenggarakan kegiatan Workshop untuk para dosen dan asisten dosen Institut Teknologi Del. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan minat dosen/asisten dosen IT Del dalam Menulis Artikel Ilmiah di Jurnal Bereputasi (Scopus, WoS) dan Menulis Proposal Penelitian dan PkM agar Lolos di Simlitabmas. Workshop ini diselenggarakan selama satu hari dengan 2 sesi. Di sesi pertama adalah Workshop on  Research Proposal and High Impact Factor International Journal Publication yang dilaksanakan di Auditorium IT Del, sesi kedua (Parallel Session) adalah Workshop on AI and Public Health dan Workshop on Patent Publication. Workshop ini dihadiri oleh Bapak  Ir. Endra Joelianto, Ph.D. dan Bapak Arjon Turnip, Ph.D. selaku Narasumber, Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST., M.InfoTech. selaku Rektor Institut Teknolgi Del, Bapak Albert Sagala, S.T., M.T. selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IT Del, serta dosen dan asisten dosen Institut Teknologi Del.

IMG_0413  IMG_0401

Dalam pertemuan tersebut, Bapak Arnaldo Marulitua Sinaga menyampaikan bahwa IT Del kedatangan tamu yang sangat berkompeten. Diharapkan dosen IT Del semakin termotivasi untuk menulis proposal, publikasi dan hubungan dengan narasumber menjadi long relationsip karna kedepannya IT Del akan menyelenggarakan kegiatan lain yang salah satunya adalah Conference. Bapak Albert Sagala juga menyampaikan semoga setelah kegiatan ini dosen-dosen di IT Del semakin semangat untuk publikasi, H-Index dosen semakin diupgrade dan jenjang karir Bapak Endra Joelianto dan Bapak Arjon Turnip dapat diikuti oleh dosen di IT Del.

Dalam sesi pemaparan, narasumber memberikan penjelasan terkait hal-hal yang perlu diperhatikan ketika submit proposal, komponen-komponen yang harus ada di dalam sebuah proposal, komponen penilaian proposal dan memberikan beberapa contoh topik yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk menulis proposal oleh dosen Instituut Teknologi Del. Di sesi paralel Narasumber juga memaparkan materi secara rinci. Peserta yang hadir dalam Workshop tersebut sangat tertarik dengan pemaparan yang disampaikan oleh Bapak Endra Joelianto dan Bapak Arjon Turnip hingga peserta workshop  aktif bertanya selama sesi diskusi. Tidak hanya memberikan pemaparan, Narasumber juga melakukan bedah Proposal PkM/Penelitian yang diajukan Peneliti Internal di Tahun 2022 Simlitabmas. Narasumber memberikan beberapa catatan dan masukan untuk setiap proposal yang dibedah.

IMG_0423  IMG_0443

Di akhir kegiatan, Narasumber menyampaikan bahwa mereka senang sekali dapat bertemu Bapak/Ibu dosen dan asisten dosen IT Del. Narasumber juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor, Ketua LPPM dan tim yang berpartisipasi dalam acara Workshop tersebut. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dengan peserta Workshop dan tur kampus bersama Ketua LPPM dan beberapa dossen IT Del.

IMG_0423