IMG_9881

Pada hari Rabu, 15 Juni 2022 diadakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Institut Teknologi Del (IT Del) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Toba (Bawaslu). Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST., M.InfoTech. (Rektor IT Del), Bapak Istas Manalu S.Si., M.Sc., (Kepala Divisi Kemitraan dan Hubungan Masyarakat IT Del), Bapak Japarlin Napitupulu (Koordinator Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Sengketa), Bapak Thomson Manurung (Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga) berserta tim dari Bawaslu Kabupaten Toba.

IMG_9884  IMG_9872

Nota Kesepahaman antara IT Del dan Bawaslu Kabupaten Toba ini tentang Penguatan Pengawasan Partisipatif Pemilu dalam Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Toba. Maksud dan Tujuan Nota Kesepahaman ini adalah penyelenggaraan Seminar, Workshop, Focus Group Discussion (FGD), dan Pempublikasian Informasi Pengawasan Kepemiluan di wilayah Kabupaten Toba dengan tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing pihak.

Pihak Bawaslu Kabupaten Toba dalam sambutannya juga menyampaikan sangat mengharapakan partisipasi perguruan tinggi untuk mendorong pelaksanaan pemilihan umum bersih dan bermartabat melalui pengawasan yang dilakukan perguruan tinggi dan ikut serta dalam memberikan hak pilih dalam pemilihan umum yang berasaskan langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil. Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST., M.InfoTech sangat menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan kesiapan sebagai Institusi Pendidikan untuk berperan serta dalam kegiatan bernegara serta mendukung pelaksanaan Ruang Lingkup yang tertuang dalam Nota Kesepahaman ini.

IMG_9888  IMG_9892