18

Pada hari Selasa, 31 Mei 2022, Institut Teknologi Del menerima kunjungan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk Diskusi terkait peluang pelaksanaan penelitian bersama sekaligus memberikan paparan tentang Penelitian Gunung Merapi di Kawasan Danau Toba, khususnya di daerah Tapanuli Utara dan Humbang Hasundutan. Kunjungan ini dihadiri oleh Bapak Karit Lumban Gaol dan Bapak M. Maruf Mukti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Bapak Albert Sagala (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada MasyarakatIT Del), dan beberapa dosen Institut Teknologi Del.

Dalam pertemuan tersebut, tim dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memaparkan secara rinci tentang Geologi daerah Danau Toba, Kebencanaan Geologi, dan memberikan penjelasan terkait bidang-bidang riset dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Peserta yang hadir dari Institut Teknologi Del sangat tertarik dengan paparan yang disampaikan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Hal ini dapat dilihat dari dosen-dosen yang aktif bertanya selama sesi diskusi dan saling berbagi informasi. Tidak hanya memberikan paparan, tim dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) juga memberikan beberapa masukan untuk Penelitian atau Pengabdian kepada Masyarakat yang dapat dilakukan oleh dosen Institut Teknologi Del kedepannya.

Di akhir diskusi, tim dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyampaikan rasa  senang mereka berkunjung  ke IT Del. Tim dari IT Del juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang sudah memberikan banyak informasi dan diharapkan kedepannya ada tindak lanjut serta dapat berkolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kegiatan ini diakhiri dengan tur kampus IT Del.

20  19

17