SS-18

Pada hari Rabu 30 Maret 2022 Institut Teknologi Del bersama Huawei  Indonesia dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengadakan  BSSN HUAWEI IT Del – TechDay 2022 berupa Webinar dan Workshop dengan topik “Menghadapi Tantangan Keamanan Siber pada Inovasi Fintech dan Transaksi Digital”. Kegiatan webinar ini dihadiri oleh Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST., M.InfoTech. (Rektor IT Del), Mr. Mac Weng dari Huawei Indonesia, Bapak  Dr. Edit Prima, M.Kom (Direktur Keamanan Siber dan Sandi Keuangan, Perdagangan dan Pariwisata dari Badan Siber dan Sandi Negara), Bapak Dino Milano Siregar (Direktur Group Inovasi Keuangan Digital) dari Otoritas Jasa Keuangan, Bapak Nicolaas Tamalate Enterprise Account Director (Huawei Cloud), Bapak Kuseryansyah  (Direktur Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) , Ibu Intan Rahayu, S.Si., MT (Direktur Keamanan Siber dan Sandi Industri dari Badan Siber dan Sandi Negara), Bapak Febrio Puja Kurnia, PMP.PSM I (Tool Ecosystem Machine Learning of Huawei Indonesia).

SS-20  SS-22

Kegiatan webinar ini dibuka langsung oleh Bapak Arnaldo Sinaga (Rektor IT Del). Beliau menyampaikan Terimakasih kepada Huawei, BSSN, OJK, dan AFPI atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Huawei Indonesia, Instittu Teknologi Del, dan BSSN untuk meningkatkan edukasi dan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap Keamanan Siber khususnya Financial Technology. Kami berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kerjasama serta program-program selanjutnya dapat terlaksana.” Ujar Beliau.
Dalam kesempatan ini Mr. Mac Weng berpendapat bahwa Webinar dan workshop ini sangat bermanfaat untuk perubahan positif yang dapat mempermudah transaksi masyarakat. Beliau berharap bahwa melalui webinar ini kita dapat mempersiapkan berbagai talent seperti AI talent, analytical talent, bahkan ICT talent.

Pada webinar ini dijelaskan juga tentang Menghadapi Tantangan Keamanan Siber pada Inovasi Fintech dan Transaksi Digital, Huawei Cloud, dan Cybersecurity in Financial Technology. Dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi terkait keamana siber. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan semoga kerjasama antara Huawei, BSSN dan IT Del dapat terjalin dengan baik sehingga program-program dapat dilaksanakan.

SS-24  SS-8