Tim PI Del dan Perwakilan dari Desa Sitoluama

Tim PI Del dan Perwakilan dari Desa Sitoluama

Kegiatan Taman Bacaan dilakukan lagi pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2013 pukul 13:30 s.d. 16:00 di Desa Sitoluama. Kegiatan dimaksud diikuti oleh 99 siswa SD dan 2 orang Ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai guru SD. Fasilitas yang disediakan pada kegiatan dimaksud adalah laptop, majalah untuk Ibu (Nakita), buku resep masakan, buku bacaan anak, dan juga buku pelajaran.

Kegiatan taman bacaan dikoordinasi oleh perpustakaan, untuk pelaksanaan di lapangan staf perpustakaan (Tiurma dan Elis ) dibantu oleh mahasiswa/i PI Del yang menerima beasiswa ekonomi. Kegiatan ini tentunya sangat menarik karena mahasiswa/i PI Del diikutsertakan dalam pengabdian masyarakat, pengabdian masyarakat merupakan salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan sofskill mahasiswa/i dimaksud.

Dalam pelaksanaannya , pengunjung yang datang sangat antusias membaca bahan bacaan yang disediakan oleh PI Del. Jika bahan bacaan dianggap kurang sesuai, mereka dapat mengganti dengan bacaan yang sesuai. Selain disuguhi bahan bacaan, pengunjung juga dibantu untuk menggunakan fasilitas laptop, cara penggunaannya dan mengakses edulinux yang diinstall pada laptop yang disediakan.

Pada akhir kegiatan setiap kelompok kelas diminta untuk menampilkan keunggulan masing-masing (menyanyi dan menari) di depan teman-temannya dan di depan pengunjung yang lain (cukup unik, lucu, dan menarik). Kelompok terbaik dipilih untuk memperoleh hadiah yang sudah disediakan oleh perpustakaan. Nilai yang diambil pada kegiatan ini adalah melatih kepercayaan diri anak sejak dini

IMG_20130518_141237_0Demikian acara Taman Bacaan bertujuan untuk diseminasi minat baca. Semoga bisa memberikan manfaat.

Horas, horas, horas