WhatsApp Image 2022-02-15 at 09.09.03

Pada Hari Senin, 14 Februari 2022 telah diadakan acara Peresmian Program Beasiswa Sarjana Sea 2022 oleh PT Garena Indonesia secara daring. Institut Teknologi Del menjadi salah satu dari 6 Perguruan Tinggi di Indonesia yang mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengan Garena terkait program beasiswa. Adapun 5 Universitas lainnya adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor dan BINUS University.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Hans Kurniadi Saleh (Direktur PT Garena Indonesia), Bapak Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng. (Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi), Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST., M.InfoTech. (Rektor IT Del), Prof. Dr. Rer. Nat.Abdul Haris (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia), Dr. R. Suharyadi, M.Sc (Direktur Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada), Bapak Dr. G. Prasetyo Adhitama, MSn (Direktur Kemahasiswaan Institut Teknologi Bandung), Dr.Ir. Drajat Martianto, M.Si. ( Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor), Bapak Judi Arto, S.T., M.M., (Direktur Marketing BINUS University), jajaran masing-masing perguruan tinggi, tim dari Garena, penerima beasiswa dan awak media/pers.

Pada kesempatan ini Bapak Hans selaku Direktur Garena menyampaikan bahwa program Sea Scholarship ini adalah bentuk dukungan industri terhadap perguruan tinggi melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi di seluruh Indonesia yang sedang menempuh program Sarjana (S1) di perguruan tinggi ternama yang bekerjasama dengan Garena. Beasiswa ini diberikan penuh serta uang saku dalam jumlah yang kompetitif, selain dalam bentuk finansial para mahasiswa juga difasilitasi untuk meningkatkan kapasitasnya melalui kemampuan hard skill maupun soft skill. Selanjutnya Bapak Nizam selaku Plt Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi program Sea Scholarship ini dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk kemajuan bangsa Indonesia dan diharapkan program tersebut dapat terus berkelanjutan.

Dalam rangkaian acara peresmian program beasiswa ini juga dilakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama oleh Perguruan Tinggi yang menjadi mitra Garena. Selanjutnya ada kegiatan webinar yang mendatangkan para alumni program beasiswa yang sudah bekerja di Garena sebagai narasumber yaitu Owen Prasetyo (Alumni BINUS University) dan  Richie Fane (Teknik Industri ITB).

WhatsApp Image 2022-02-15 at 09.10.01  WhatsApp Image 2022-02-15 at 09.22.53 (1)