IMG_4042

Pada Hari Rabu 05 Januari 2022 diadakan kegiatan Penutupan Pelatihan Berhitung Gasing Guru dan Siswa Kabupaten Humbang Hasundutan, Pakpak Bharat, dan Toba di Auditorium Institut Teknologi Del. Pelatihan Berhitung Gasing ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dan siswa dalam berhitung dengan metode Gampang, Asyik, dan Menyenangkan. Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Drs. Yohanes Surya, M.Sc., Ph.D., Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST., M.InfoTech. (Rektor Institut Teknologi Del), Bapak/Ibu Pelatih dalam Kegiatan tersebut dan Siswa-Siswi Sekolah Dasar (SD) yang mengikuti Pelatihan tersebut.

Dalam kesempatan ini Bapak Arnaldo Sinaga menyampaikan rasa senang dan bangga atas terlaksananya kegiatan ini. “Saya sangat senang dan bangga atas berlangsungnya kegiatan ini. Ini merupakan suatu Kesempatan dan pengalaman berharga bagi kami sebagai sebuah Institusi Pendidikan. Saya berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi Bapak/Ibu dan Siswa-siswi di sekolah masing-masing dan semoga kegiatan ini akan berlanjut dan tidak sampai disini” Ujar Beliau.

Prof. Yohanes Surya dalam kegiatan ini menyampaikan Terimakasih kepada Institut Teknologi Del atas Kerjasama yang dilakukan sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik. Beliau berharap bahwa peserta dalam pelatihan tersebut dapat mengembangkan dan meningkatkan di tempat masing-masing. Beliau juga berharap Guru-Guru yang telah mengikuti pelatihan tersebut dapat menerapkan kepada siswa-siswi bahkan membuat 1 kelas khusus untuk pengajaran berhitung gasing.

 

IMG_4015  IMG_4033

IMG_4019  IMG_4046

IMG_4012