WhatsApp Image 2021-12-07 at 14.27.32

Pada hari Sabtu 05 Desember 2021 Institut Teknologi Del melalui Unit Keasramaan IT Del mengadakan kegiatan Refreshing bagi seluruh mahasiswa/i Del yang berada di dalam kampus. Kegiatan Refreshing bertema “Cepat, Tepat, Bijaksana dan Tangguh”. Ada berbagai kegiatan yang dilakukan dalam acara ini, diantaranya adalah pengarahan dari Direktur Pendidikan (Dirdik) IT Del yakni Bapak Good Fried Panggabean, ST.,MT, Ph.D, pegarahan dari Kemahasiswaan yakni Bapak Tahan HJ Sihombing, S.Pd.,M.App Ling (TESOL), pengarahan dari keasramaan yang disampaikan oleh Pdt. Eska Silitonga, S.Th selaku koordinator Unit Keasramaan IT Del, dan ada pula sharing session bersama beberapa senior diantaranya Surya Nainggolan dan Dermawan Silaen.

Dalam arahannya Bapak Good Fried menjelaskan tentang kehidupan berasrama, kedisiplinan, bagaimana kita sebagai orang-orang muda harus bisa mengimbangi perkembangan teknologi dan bagaimana kita seharusnya mempersiapkan masa depan. “ Apapun yang menjadi masalah dalam perkuliahan atau apapun yang kalian hadapi jangan pernah lari dari keadaan, jangan lari dan bertanggung jawab, kalian harus tangguh untuk menghadapi masalah-masalah yang akan dihadapi kedepannya, karena akan banyak masalah yang akan datang yang tidak kita tahu apa itu. Jadi, persiapkan diri dan hadapi.” Ujar Beliau.

Pak Tahan selaku kemahasiswaan menyampaikan agar setiap mahasiswa menikmati semua proses yang ada dan supaya setiap mahasiswa jangan merasa terbebani dengan segala proses yang ada di asrama dan perkuliahan.

Selain daripada beberapa kegiatan diatas, ada juga berbagai kegiatan lain yang dilakukan dalam acara tersebut yakni Ice Breaking, games, sharing session bersama keasramaan yang dibagi dalam 11 kelompok, rekoleksi, api unggun dan malam keakraban.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sesuai dengan tema yang diangkat yakni “Cepat, tepat, Bijaksana dan Tangguh”, melalui kegiatan refreshing ini, diharapkan semua mahasiswa dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam tema yang diangkat dalam segala rangkaian kegiatan di Institut Teknologi Del. Selain itu, acara ini dilaksanakan guna semakin mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa dengan mahasiswa maupun antara mahasiswa dengan keasramaan. Melalui kegiatan ini juga, mahasiwa/i diingatkan kembali dengan tujuan serta motivasi mereka dalam proses pembelajaran mereka di Institut Teknologi Del.

Secara keseluruhan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh seluruh mahasiswa yang sedang berada didalam asrama sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik.

WhatsApp Image 2021-12-07 at 14.27.31  WhatsApp Image 2021-12-07 at 14.27.29

WhatsApp Image 2021-12-07 at 14.27.33