WhatsApp Image 2021-12-03 at 17.07.29

Pada Hari Jumat, 3 Desember 2021 Institut Teknologi Del bekerjasama dengan PT Indosterling Technomedia, Tbk melaksanakan Webinar dengan tema “Membangun dan Memajukan Anak Bangsa Melalui Teknologi”. Kegiatan ini dilakukan secara daring. Yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini adalah Bapak Henry Robert Pattikawa (Human Resource PT Indosterling Group) dengan topik “Program Magang dan Rekrutmen TECH”, Bapak Yoas (Direktur TECH) dengan topik “Product Developments Challenges” dan Bapak Billy Andrian (Direktur Utama TECH) dengan topik “Incubator System”.

Bapak Henry Robert Pattikawa dalam paparannya menjelaskan tentang program magang dan rekrutmen di PT Indosterling Technomedia, dimana ada dua sistem rekrutmen yaitu Internal dan Eksterbal. Pada sistem internal terdapat  beberapa bagian yaitu rotasi jabatan, promosi jabatan dan juga demosi. Sistem eksternal terdiri dari job fair, job advertising, melalui media sosial sangat efektif pada masa sekarang ini, freelance dan yang terakhir yaitu magang. Untuk magang sendiri sangat membantu perusahaan karena dapat mempercepat proses kerja dan juga membantu para mahasiswa ataupun generasi muda untuk mengalami pengalaman kerja yang menambah pengetahuan dan kemampuan mereka.

Narasumber berikutnya adalah Bapak Yoas yang memaparkan tentang pengembangan produk. Suatu produk harus dapat memberikan keuntungan, membuat produk yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan, mudah untuk di produksi serta diperlukan pengambilan keputusan yang tepat untuk membuat desain suatu produk. Selanjutnya Bapak Billy Andrian menyampaikan paparannya mengenai program hasTECH yang terdapat beberapa komponen utama yaitu membuka lapangan pekerjaan, menjembatani dunia akademisi dengan dunia profesional, membangun inkubasi kegiatan entrepreneurial untuk mahasiswa. Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam sesi ini peserta sangat aktif dalam bertanya. Kegiatan ini berjalan dengan baik.

WhatsApp Image 2021-12-03 at 17.07.44  WhatsApp Image 2021-12-03 at 17.07.59