8

Pada Hari Sabtu 13 November 2021 Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Del bekerjasama dengan Astra Group Medan mengadakan kegiatan “Astra Goes to Campus” berupa Webinar dengan tema “Digital Channel Marketing and Sociopreneurship”. Kegiatan ini dilakukan secara daring. Yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini adalah Krisanto Pramudityo (Digital advertising Specialist Astra Digital) dengan topik “Digital Channel Marketing”, dan Mario P. Hasudungan Gultom (CEO & Founder Sunyi Group) dengan topik “Sociopreneurship”.

Krisanto Pramudityo dalam paparannya menjelaskan tentang Lanskap Digital Indonesia, Dampak Covid-19, Pemasaran Digital. Beliau menyampaikan bahwa pada awal tahun 2020 hampir 64% penduduk Indonesia telah menggunakan Internet, dan hal ini merupakan dampak dari pandemi covid 19 dimana masyarakat melakukan semua aktivitas secara online. Beliau juga menyampaikan saluran pemasaran digital terdiri dari Search Engine Optimization, Paid Search, Social Media Marketing, Content Marketing, dan Customer Relationship Management.

Selanjutnya Mario P. Hasudungan Gultom dalam paparannya menyampaikan bahwa Ketika menjadi sociopreneurship hal yang harus dilakukan adalah Melakukan riset serta membangun fundamental yang kuat, temukan market, membuat strategi yang tepat kepada market, memahami 3P (People, Profit, Planet) dan seorang Sociopreneurship harus memberikan dampak kepada lingkungan dan masyarakat. Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam sesi ini peserta sangat aktif dalam bertanya. Kegiatan ini berjalan dengan baik.

1  2

3  4

6  5