IMG_0555

Pada Hari Sabtu, 13 November 2021 Institut Teknologi Del mengadakan Kegiatan Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Rektor Masa Jabatan 2021-2025 dan Dies Natalis ke 20 tahun Institut Teknologi Del bertempat di Gedung Serba Guna Yayasan Del. Saat ini Institut Teknologi Del dipimpin oleh Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, S.T, M.InfoTech yang sebelumnya dipimpin oleh Bapak Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech., Ph.D., IPU. Dalam Kegiatan ini turut hadir Bapak Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. (Ketua Pembina Yayasan Del) beserta Ibu Devi Pandjaitan (Ibu Pembina Yayasan Del), Bapak Ir. Patuan P. Simatupang, MCRP (Ketua Pengurus Yayasan Del) beserta Ibu, Bapak Letnan Jenderal TNI (Purn.) Hinsa Siburian (Kepala Badan Siber dan Sandi Negara), Bapak Prof. Wimboh Santoso, SE., MSc., Ph.D (Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan), Mr. Jacky Chen (CEO of Huawei Indonesia), Bapak Bupati Toba, Bapak Bupati Humbang Hasundutan, Bapak Bupati Pakpak Bharat, dan tamu-tamu lain.

Dalam kesempatan ini Prof. Dr. Roberd Saragih, M.T. (Ketua Senat IT Del) menyampaikan selamat atas terpilihnya rektor baru IT Del yaitu Bapak Arnaldo Sinaga. Beliau berharap semoga Bapak Arnaldo dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya untuk mewujudkan visi dan misi IT Del. Kemudian dalam kegiatan ini juga Prof. Togar Simatupang turut memberi salam perpisahan untuk Sivitas Akademika Institut Teknologi Del. Beliau menyampaikan bahwa ada 3 hal yang harus dimiliki untuk IT Del yang lebih baik yaitu Mutu, Inovasi, dan Pengabdian. Dalam hal ini juga Prof. Togar Simatupang mempersembahkan Buku Del Inspirasi Selangkah Lebih Maju, buku Data dan Informasi Institut Teknologi Del, dan Buku Rencana Pengelolaan Jangka Panjang Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Penelitian dan Pengembangan Kehutanan Institut Teknologi Del.

Pada kegiatan ini Ketua Pengurus Yayasan Del mengapresiasi kesediaan Prof. Togar dalam memimpin IT Del dan memberikan selamat kepada Bapak Arnaldo Sinaga. Beliau berharap semoga kedepannya IT Del dapat menjadi lebih maju dan Yayasan Del menjadi Kebanggaan semua orang. Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan Paparan Program Kerja oleh Rektor baru IT Del (Bapak Arnaldo Sinaga). Semoga Bapak Arnaldo Sinaga dapat memimpin IT Del selama 5 tahun kedepan untuk IT Del yang lebih maju dan tetap menjalankan karakter 3M (MarTuhan, Marroha, Marbisuk).

Dalam arahan dan bimbingannya, Bapak Luhut Pandjaitan menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Bapak Arnaldo Sinaga. Beliau mengajak seluruh sivitas akademika IT Del harus memiliki pemikiran yang maju. Beliau menyampaikan bahwa Teknologi akan menjadi kebutuhan untuk masa depan,sehingga kita harus kerja dengan baik dan belajar keras khususnya dalam hal teknologi yang akan selalu berkembang.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan Donasi dari Huawei Indonesia berupa 4 unit IdeaHub untuk mendukung e-learning dan Smart Classroom di IT Del. Pada penyerahan donasi ini, Mr. Ken Qi ( Vice President Public Affairs and Communications Huawei Indonesia) menyampaikan bahwa teknologi merupakan hal yang sangat penting dan teknologi sudah ada dimana-mana, untuk itu Indonesia membutuhkan talent untuk mengembangkan teknologi. IT Del akan melakukan Kerjasama dengan Huawei Indonesia dan Huawei Indonesia akan membantu IT Del untuk menjadi yang terbaik.

Setelah acara Serah terima jabatan rektor dan pelantikan rektor, Pada kesempatan ini juga dilakukan perayaan Dies Natalis Institut Teknologi Del ke 20 Tahun. IT Del sudah berdiri sejak tahun 2001 yang awalnya merupakan Politeknik Informatika Del dan sekarang ini menjadi Institut Teknologi Del. Semoga IT Del dapat menghasilkan lulusan-lulusan terbaik untuk kemajuan bangsa.

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap melakukan protokol Kesehatan.

IMG_0873  IMG_0863

IMG_0901  IMG_0938

IMG_0717  IMG_0672

IMG_0950  IMG_0741