WhatsApp Image 2021-10-25 at 16.09.32 (1)

Pada hari Kamis 07 Oktober 2021 Bapak Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech., Ph.D., IPU. (Rektor Institut Teknologi Del) dan Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, S.T, M.InfoTech (Wakil Rektor II Institut Teknologi Del) beserta tim Food Estate melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat untuk melakukan kerjasama dengan beberapa Universitas di Amerika. Pada kunjungan kerja tersebut dilakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara Institut Teknologi Del dan University of Illinois Urbana-Champaign.

University of Illinois Urbana-Champaign memiliki salah satu keunggulan yang disebut dengan College of Agricultural, Consumer & Environmental Sciences (ACES). ACES merupakan program peringkat teratas di bidang Teknik, keuangan dan ekonomi, ilmu gizi yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari bagi orang-orang di seluruh dunia.

LoI ini merupakan komitmen antara Institut Teknologi Del,  University of Illinois Urbana-Champaign untuk secara aktif mengembangkan kemampuan kegiatan Kerjasama khususnya dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan kegiatan lain yang dianggap saling menguntungkan. LoI ini ditandatangani oleh Dr. German Bollero (Interim Dean, College of Agricultural, Consumer and Environmental Science at the University of Illions at Urbana-Champaign), dan  Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech., Ph.D., IPU. (Rektor Institut Teknologi Del).

Melalui Kerjasama ini diharapkan IT Del dapat mengembangkan kapasitasnya melalui transfer knowledge, penelitian bersama, studi lanjut dosen dan peneliti serta mahasiswa. Selain itu, IT Del juga mengunjungi Soybean Innovation Lab. Soybean Innovation Lab memiliki misi untuk memberikan para peneliti, penyuluh, sektor swasta, organisasi non-pemerintah, dan penyandang dana yang beroperasi di seluruh rantai nilai informasi dan teknologi penting yang dibutuhkan untuk keberhasilan kemajuan pengembangan kedelai di Afrika.

WhatsApp Image 2021-10-25 at 16.09.31    WhatsApp Image 2021-10-25 at 16.09.32