Screen Shot 2021-10-19 at 17.30.41

Institut Teknologi Del melaksanakan Wisuda periode XVIII secara daring pada tanggal 16 Oktober 2021. Hal tersebut dilakukan akibat dampak pandemi Covid-19.

Penyelenggaraan wisuda Institut Teknologi Del dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2021. Sebanyak 378 mahasiswa Sarjana dan Diploma di wisuda yang terdiri dari: Program Studi Sarjana Informatika sebanyak 51 orang, Program Studi Sarjana Sistem Informasi sebanyak 63 orang, Program Studi Sarjana Tekni Elektro sebanyak 53 orang, Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak sebanyak 29 orang, Program Studi Diploma 3 Teknologi Informasi sebanyak 65 orang, Program Studi Diploma 3 Teknologi Komputer sebanyak 53 orang, Program Studi Sarjana Teknik Bioproses sebanyak 11 orang, dan Program Studi Sarjana Manajemen Rekayasa sebanyak 53 orang.

Dalam Kegiatan Wisuda ini turut hadir Bapak Ir. Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan Indonesia, Bapak Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si selaku Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Bapak Jend. TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Pembina Yayasan Del.

Dalam kegiatan ini, Bapak Ir. Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa Indonesia saat ini sangat membutuhkan perguruan tinggi dalam membangun inovasi-inovasi yang dapat digunakan untuk pembangunan bangsa termasuk dalam pembangunan Kesehatan karena Upaya peningkatan Sumber Daya Manusia bidang Kesehatan sejalan dengan upaya peningkatan mutu Pendidikan. Beliau berharap agar Institut Teknologi Del sebagai perguruan tinggi yang unggul dan berada di garis depan, untuk terus berperan sebagai agen penciptaan inovasi baru dan perubahan yang baik dalam pembangunan bangsa.

Dalam kesempatan ini, Bapak Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si menyampaikan bahwa dalam menghadapi masa yang akan datang ada beberapa kemampuan yang harus dimiliki antara lain:
1. Kemampuan berkomunikasi
2. Kemampuan berkolaborasi
3. Kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah
4. Kemampuan kreativitas dan inovasi.
Beliau berharap agar Institut Teknologi Del dapat memiliki kemampuan tersebut untuk menjadi Pendidikan bermutu sebagai perguruan tinggi yang berkembang dan berdaya saing di masa depan.

Bapak Jend. TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada wisudawan Institut Teknologi Del yang berhasil menyelesaikan pendidikannya tahun ini. “Saya berharap akan banyak sekali bertambah ide-ide cemerlang, masukan serta progress dalam menghadapi tantangan bagi Indonesia pada masa yang mendatang menuju inovasi pembelajaran global dan didukung oleh teknologi yang semakin berkembang. Sebagai lulusan IT Del saudara harus mampu dan siap menghadapi perubahan dan mencari peluang dalam kehidupan di masa yang akan datang.” Ujar Bapak Luhut.

Rektor Institut Teknologi Del, Bapak Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech., Ph.D., IPU. Dalam sambutannya pada kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada wisudawan Institut Teknologi Del tahun ini. “Selamat kami sampaikan kepada para wisudawan dan wisudawati yang kami banggakan. Proses wisuda ini satu sisi menunjukkan berakhirnya pertandingan di Pendidikan Tinggi, tetapi disisi lain adalah awal untuk menerapkan ilmu yang sudah diperoleh di kampus.Untuk itu, selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan semoga kalian dapat memberikan kontribusi dan inspirasi bagi orang sekitar untuk mengharumkan nama almamater.“ Ujar Prof. Togar.

Kegiatan Wisuda XVIII Institut Teknologi Del berjalan dengan baik. Selamat dan sukses untuk wisudawan .

Screen Shot 2021-10-19 at 14.45.49  Screen Shot 2021-10-19 at 17.25.41

Screen Shot 2021-10-19 at 17.28.25  Screen Shot 2021-10-19 at 17.29.44

Screen Shot 2021-10-19 at 17.30.24  Screen Shot 2021-10-19 at 17.29.13