IMG-20210823-WA0015

Menindaklanjuti Nota Kesepahaman antara Institut Teknologi Del dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IT Del Menandatangi Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pakpak Bharat pada Hari Jumat 20 Agustus 2021.

Penandatanganan PKS ini dilakukan oleh Bapak Albert Sagala,ST,MT (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IT Del) dengan Hanafi Goar Parsaoran Padang, SH (Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan).

Turut hadir menyaksikan acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat, Dr. Mutsyuhito Solin, M. Pd, Tim Ahli dari IT Del yang akan menyusun Master Plan dan DED Gedung Perpustakaan dan beberapa staf di lingkungan Kabupaten Pakpak Bharat.

Wakil Bupati, Dr. Mutsyuhito Solin, M. Pd mengatakan dirinya sangat berkenan dengan adanya PKS ini, dan berharap agar kedepan Gedung Perpustakaan yang dibangun akan menjadi salah satu icon yang menarik pengunjung dari masyarakat, khususnya adalah anak- anak dari tingkat SD, SMP dan SMA, “saya pribadi merasa senang dengan adanya PKS ini dan sangat puas dengan master plan dan DED yang telah dikirimkan oleh Tim Ahli IT Del, beberapa perubahan memang perlu dilakukan, misalnya terkait ciri khas dari Pakpak sendiri. Kami sangat terbuka untuk LPPM IT Del apabila nantinya ikut andil dalam pembangunan Gedung  tersebut seperti adanya sistem IT yang terintegrasi sehingga ada kenyamanan bagi seluruh pengunjung.” Jelasnya.

Ketua LPPM ITDel, Albert Sagala mengatakan bahwa posisi pembangunan Gedung perpustakaan sangat strategis, berada di pusat kota, sehingga akan memudahkan akses bagi seluruh masyrakat. Juga, IT Del akan mendukung sepenuhnya upaya agar fasilitas tersebut kedepan dapat bermanfaat bagi masyarakat, meningkatkan minat baca dan kemampuan berfikir (High Order Thinking Skill) dari anak didik.

Sama halnya dengan Wakil Bupati, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengatakan untuk tahap awal PKS ini fokus pada penyusunan master plan dan DED Gedung Perpustakaan. “Sesuai kesepakatan yang telah di tandatangani, saya menginginkan suatu kerjasama terutama berkaitan dengan upaya meningkatkan literasi pada anak didik di Pakpak Bharat. Senada dengan Wakil Bupati, Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Hanafi Padang, berharap agar IT Del juga dapat mengembangkan Pojok Baca di setiap desa yang akan terhubung dengan dinas perpustakaan.

IMG-20210823-WA0013  IMG-20210823-WA0016

IMG-20210823-WA0014  IMG-20210823-WA0017