Screenshot (183)

Pada hari Kamis 12 Agustus 2021 diadakan kegiatan penandatanganan MoU secara virtual antara Institut Teknologi Del dengan University of Nottingham dan juga antara Institut Teknologi Del dengan University of Portsmouth. Kegiatan penandatanganan ini dihadiri oleh Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech., Ph.D., IPU (Rektor Institut Teknologi Del), Prof. Robert Mokaya (Pro Vice Chancellor Global Engagement The University of Nottingham), Dr. Sarinova Simanjuntak (Dosen dari Universitas Portsmouth), Dr. Bagus Muljadi (Koordinator UK-Indonesia Consortium for Interdisciplinary Sciences).

Kerjasama yang dijalin oleh Institut Teknologi Del dan Universitas Nottingham Terlibat dalam penelitian, pengembangan roadmap kendaraan listrik, model bisnis dan analisis logistik serta infrastruktur rantai pasok untuk desain dan pengembangan kapal listrik.
Kerjasama tersebut akan difasilitasi oleh Indonesian Doctoral Training Partnership (IDTP) di Universitas Nottingham. Indonesian Doctoral Training Partnership (IDTP) berfungsi sebagai platform Universitas yang luas untuk program kolaboratif dan inisiatif baru yang dimiliki Universitas Nottingham dengan mitra Indonesia.

Institut Teknologi Del dan Universitas Portsmouth menjalin kerjasama dalam bidang Belajar Mengajar seperti Kuliah Umum, Pertukaran Dosen dan Mahasiswa dalam jangka waktu tertentu, pengembangan proyek kolaborasi penelitian dan inovasi, serta penyelenggaraan pertemuan ilmiah dan Teknologi seperti Seminar dan workshop.

Dalam kegiatan penandatanganan MoU ini Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech., Ph.D., IPU dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Universitas Nottingham dan Universitas Portsmouth atas berlangsungnya kegiatan tersebut. Beliau berharap bahwa ini merupakan langkah awal yang akan berkembang dan berhasil dalam membangun serta meningkatkan kontribusi kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini, Bapak Bagus Mulyadi menyampaikan bahwa kita harus bekerjasama untuk menumbuhkan bakat-bakat muda antara dua Negara. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada Universitas Nottingham, Universitas Portsmouth dan Institut Teknologi Del atas kerjasama yang dijalin. Kemudian, Prof.Robert Mokaya menyampaikan rasa bangga atas kerjasama tersebut dan Beliau berharap semoga setiap target dan ambisi dalam kerjasama ini dapat tercapai. Ibu Sarinova Simanjuntak berpendapat bahwa dalam kolaborasi ini ada sinergi dan rasa saling melengkapi dalam pengetahuan dan keterampilan pada nilai-nilai akademisi yang memungkinkan untuk maju dalam bidang belajar mengajar, penelitian dan pertukaran pengetahuan. Dalam kegiatan ini para pihak berharap agar kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan program-program dari kerjasama ini dapat terlaksana.

WhatsApp Image 2021-08-16 at 14.11.17   Screenshot (126)

Screenshot (111)  Screenshot (148)