IMG_7748Pada tanggal 24 Juli 2021, Rektor Institut Teknologi Del, Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech.,Ph.D.,IPU. melakukan pendampingan saat kunjungan Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ke kawasan Food Estate 215 Ha dan 785 Ha serta Taman Sains Teknologi Herbal dan Hortikultura, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Selain Prof. Togar Simatupang dan Ibu Nani Hendiarti selaku Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Mochamad Saleh Nugrahadi, S.Si., M.Sc., Ph.D sebagai Asisten Deputi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Konservasi Sumber Daya Alam, Sugeng Harmono, S.Hut., M.Si sebagai Asisten Deputi Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, Dosmar Banjarnahor, S.E sebagai Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan, Dr. Van Basten Panjaitan sebagai Manager Lapangan Food Estate Humbang Hasundutan, serta tim dari Direktorat Jendral Cipta Karya, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara, dan Balai Wilayah Sungai Sumatera II Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam kunjungan ke kawasan Food Estate 215 Ha, dilakukan pemantauan demplot dari para offtaker serta panen kentang di lokasi demplot PT Indofood dengan total luas 1 Ha. Setelah dari kawasan tersebut, rombongan melanjutkan kunjungan ke kawasan Food Estate 785 Ha untuk memantau perkembangan pembangunan sistem irigasi yang mencakup pembangunan embung, penyediaan pipa irigasi dan penataan lahan. Dari kawasan tersebut, rombongan kemudian mengunjungi kawasan TSTH2 untuk memastikan progress pembangunan jalan menuju kawasan serta rencana land clearing yang akan segera dilaksanakan pada zona pembangunan infrasruktur. Kunjungan tersebut berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

IMG_7792 IMG_7790 IMG_7730 IMG_7722 IMG_7701 IMG_7692 IMG_7674 IMG_7673