Screen Shot 2021-07-16 at 17.16.16

Pada hari Jumat, 16 Juli 2021 dilaksanakan Webinar dengan topik “Pentingnya Memiliki Emosi Positif di Tempat Kerja”. Webinar ini diikuti oleh Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech.,Ph.D.,IPU. Selaku Rektor Institut Teknologi Del yang juga sebagai pemateri, Ibu Christina Oktavia, S.Psi, M.Psi, Psikolog sebagai narasumber, Dosen dan Staf Institut Teknologi Del.

Dalam webinar ini Prof. Togar Simatupang menyampaikan  materi tentang Mental Pemenang dan Mental Pecundang. Dalam paparannya Bapak Togar menyampaikan perbedaan dari mental pemenang dan mental pecundang, salah satu diantaranya adalah Mental pemenang selalu berkata “Itu memang sulit, tapi kemungkinan bisa” sedangkan mental pecundang selalu berkata “Itu mungkin bisa tetapi sulit”. Dalam kesempatan ini, Bapak Prof. Togar juga memberikan penjelasan terkait Kesehatan Mental, Cara menjaga Kesehatan mental selama pandemi, gangguan Kesehatan mental dan gejala awal gangguan mental, hingga Kesehatan mental di Tempat Kerja.

Selanjutnya Ibu Christina sebagai narasumber pada webinar ini memberikan materi tentang Emosi dan Kecerdasan.  Dalam paparannya Beliau menjelaskan bahwa Emosi itu adalah perasaan intens yang ditujukan pada seseorang atau peristiwa atau sesuatu, sedangkan kecerdasan emosi adalah kemampuan seseorang dalam mengendalikan emosi diri dan memahami emosi orang lain.  Setelah kedua Pembicara menyampaikan materi, webinar ini dilanjutkan dengan sesi Diskusi. Dalam sesi ini, peserta webinar aktif dan antusias dalam bertanya, sharing dan berdiskusi.

WhatsApp Image 2021-07-16 at 16.42.36 (1)   WhatsApp Image 2021-07-16 at 16.42.36