WhatsApp Image 2021-07-16 at 08.33.02

Pada tanggal 15 Juli 2021, Rektor Institut Teknologi Del, Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech.,Ph.D.,IPU. menyampaikan paparan terkait Halal Logistic Business Model pada Forum Halal Logistics in Indonesia, Awakening a Giant Potential. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh The Chartered Institute of Logistic and Transport (CILT) Indonesia dan CILT Malaysia.

Selain Prof. Togar Simatupang, acara tersebut juga dihadiri oleh para praktisi rantai pasok halal, diantaranya adalah Ts. Hj. Ramli Amir selaku President CILT Malaysia;  Iman Gandi selaku President CILT Indonesia; Har Man ahmad selaku Trade Commisioner, Embassy of Malaysia; Dr. Harlina Suzana dari Centre for Halal, University Teknology MARA; dan Dr. Mastuki HS selaku Kepala BPJPH Kementerian Agama RI.

Dalam kegiatan tersebut, Prof. Togar Simatupang memaparkan tentang halal sebagai sumber baru pertumbuhan ekomoni, peluang rantai pasokan halal teintegrasi, implementasi dan tantangan rantai pasokan halal, serta model bisnis layanan logistik halal. Menurut Prof. Togar, penerapan standar rantai pasok halal di Indonesia saat ini baru tercapai pada proses penyimpanan produk. Oleh karena itu, standard rantai pasok halal tersebut masih perlu diperhatikan pada setiap prosesnya mulai dari penyiapan bahan baku, proses pengangkutan, penyimpanan, penempatan produk, hingga ke proses pembayaran.

WhatsApp Image 2021-07-16 at 08.33.03   WhatsApp Image 2021-07-16 at 08.33.03 (1)