IMG_7210

Pada hari Selasa, 13 Juli 2021, dilaksanakan Acara Deklarasi Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Toba Periode 2020-2025 dan Pelatihan PTK Tingkat paud, SD & SMP Kabupaten Toba bertempat di Auditorium Institut Teknologi Del.
Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, S.T, M. InfoTech selaku Wakil Rektor II Institut Teknologi Del , mewakili Bupati Kabupaten Toba Bapak Parulian Siregar selaku Asisten III, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Bapak Ricardo Hutajulu, S.Pd, M.Pd selaku Plt. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Bapak Boy Antoni Simangunsong selaku Anggota DPRD Komisi B Toba, Ibu Mutiara Panjaitan selaku Anggota DPRD Komisi C Pendidikan, Ibu Dewi Sri Indiarti Kusuma selaku Ketua IGI Wilayah Sumatera Utara, Bapak Joko Lumbantoruan, S.Pd selaku Ketua IGI Toba, Bapak Johansen Lumban Tobing selaku Ketua Panitia Pelantikan dan Guru-Guru Wilayah Toba yang mengikuti Pelatihan.
Dalam kegiatan ini, Ketua Panitia Pelantikan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pernyataan atas keberadaan Ikatan Guru Indonesai Daerah Toba sebagai organisasi profesional serta diakui keberadaannya baik di tingkat Daerah, Wilayah dan Nasional.
Bapak Joko Lumbantoruan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu guru-guru di sekolah melalui penelitian Tindakan Kelas. Beliau berharap agar guru-guru peserta pelatihan ini akan menjadi tim pengawas di Kecamatan masing-masing.
Dalam kegiatan ini Bapak Ricardo Hutajulu berpesan agar guru-guru wilayah Toba harus berprestasi dan dapat menyesuaikan metode pembelajaran dengan situasi. Dalam kesempatan ini juga Bapak Boy Simangunsong berharap agar kedepannya IGI lebih baik dan dapat menjalin kerjasama yang baik antar pengurus dan anggota.
Pada kegiatan ini juga Bapak Arnaldo Sinaga menyampaikan rasa senang dan bangga dalam menyambut kegiatan IGI yang diadakan di Auditorium Institut Teknologi Del. Kemudian Bapak Arnaldo memberikan perkenalan tentang Institut Teknologi Del. Beliau berharap semoga IGI dapat menjadi buah-buah yang sangat baik dibidang pendidikan khususnya di Wilayah Toba.
Bapak Parulian Siregar dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan semoga IGI Toba menjadi organisasi Guru yang Profesional untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Toba. Beliau berharap agar IGI dapat membawa perubahan pada dunia pendidikan dan berbanding lurus antara prioritas dan profesionalitas. “Harapan kedepan dengan kepengurusan IGI dapat membawa perubahan sehingga IGI eksis dan berbandung lurus antara prioritas dan profesionalitas organisasi”. Ujar Beliau.
Kegiatan Pelatihan PTK Tingkat Paud, SD & SMP Kabupaten Toba akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 13-15 Juli 2021 dengan peserta Guru-Guru Wilayah Toba. Selama kegiatan ini berlangsung seluruh peserta dan panitia sudah melakukan protokol kesehatan.

IMG_7159   IMG_7283

IMG_7215   IMG_7193