Copy of Green and Black Controller Gaming Feed Ad (2)

Pada tanggal 5-9 Juli 2021, dua orang Dosen IT Del (Dr. Johannes Harungguan Sianipar, S.T., M.T. dan Humasak Tommy Argo Simanjuntak, ST, M.ISD) serta 1 orang Asisten Pengajar (Vinny Kristina Sihombing, S.Kom) mengikuti EU-ASEAN High-Performance Computing (HPC) Virtual School 2021: System Design and HPC Applications (https://www.hpcschool.net). Mereka adalah 3 orang dari 70 peserta yang terpilih untuk mengikuti virtual school ini (Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 300 dari 10 negara di ASEAN).

Selama 5 hari peserta mempelajari terkait dasar-dasar desain dan aplikasi HPC untuk beberapa domain penting seperti COVID-19, urgent computing untuk bencana alam, climate science, life science dan integrative modelling biomolekuler dari tokoh-tokoh internasional dari Eropa, ASEAN, dan Jepang melalui kursus formal dan praktis.

Dengan menghadiri sekolah tersebut, peserta mempelajari keterampilan dasar desain dan pemrograman HPC untuk mengakses platform HPC lokal dan internasional dengan mahir.

Virtual school ini menghadirkan beberapa ahli HPC sebagai pembicara, seperti Satoshi Matsuoka (Director, RIKEN Center for Computational Science),  José Ignacio Latorre (Director, Centre for Quantum Technologies Provost’s Chair Professor, Department of Physics National University of Singapore), Pascal Bouvry (CEO at LuxProvide SA Professor of Computer Science University of Luxembourg), Toshiyuki Imamura (Team Leader of the Large-Scale Parallel Numerical Computing Technology Team, RIKEN Center For Computational Science (R-CCS)) dan  J.W. Saputro (Indonesia HPC Task Force),

Pada virtual school ini, Dr. Johannes Harungguan Sianipar, S.T., M.T.  Meraih prestasi sebagai salah satu dari 10 peserta terbaik dan mendapat penghargaan berupa undangan dan jaminan tempat untuk menghadiri secara langsung EU-ASEAN HPC School kedua yang direncanakan akan diadakan di Bangkok tahun depan.

Selamat kepada tim yang terpilih dalam EU-ASEAN High-Performance Computing (HPC) Virtual School 2021 dan kepada  Bapak Johannes Sianipar  yang telah meraih prestasi  sebagai salah satu dari 10 peserta terbaik. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dalam pengembangan HPC di Institut Teknologi Del.

Copy of Green and Black Controller Gaming Feed Ad (2) Copy of Green and Black Controller Gaming Feed Ad (4)