webinar 3

 

Pada hari Kamis, 24 Juni 2021 Institut Teknologi Del mengadakan Webinar dengan topik “Motivasi Studi Lanjut Setelah Lulus SMA”. Peserta dalam webinar ini adalah Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA). Webinar ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada Siswa-Siswi SMA dalam menentukan pilihan setelah lulus SMA. Pemateri dalam Webinar ini adalah Bapak Meiyer Marthen Kinda, S.T.M.T, Dosen Institut Teknologi Del.

Sebelum memulai paparannya, Bapak Meiyer Marthen Kinda, S.T.M.T bertanya tentang rencana Peserta setelah lulus SMA. Sebagian peserta menjawab ingin kuliah, ada yang menjawab ingin bekerja dan ada pula yang menjawab ingin kuliah sambil bekerja. Setelah itu Beliau memberikan motivasi kepada peserta webinar dalam menentukan pilihan setelah lulus SMA. Dalam paparannya Bapak Meiyer menyampaikan hal-hal yang harus dipertimbangkan jika memilih kuliah dan bekerja.

Hal-hal yang harus dipertimbangkan jika memilih kuliah adalah :

  1. Tau minat dan hobi
  2. Kenali potensi diri
  3. Peluang karir
  4. Sesuaikan dengan kondisi financial.

Hal-hal yang harus dipertimbangkan jika memilih bekerja adalah:

  1. Kesesuaian dengan minat bukan menjadi prioritas
  2. Penghasilan yang tidak setinggi level sarjana/diploma (terkecuali jika menjadi entrepreneur)
  3. Jenjang karir terbatas.

Setelah pemaparan materi, webinar dilanjutkan dengan sesi diskusi. Dalam sesi ini peserta webinar antusias untuk bertanya dan menjawab pertanyaan.

 

webinar 2  WhatsApp Image 2021-06-25 at 16.50.50

 

webinar 1