IMG_3563

Pada hari Selasa, 04 Mei 2021 Institut Teknologi Del yang diwakili oleh Ibu Riyanthi Angrainy Sianturi, S.Sos, M.Ds dan Bapak Yohanssen Pratama, S.Si, M.T menjadi Pemateri dalam Kegiatan Pelatihan Digitalisasi, Informasi, dan Komunikasi yang diadakan di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Pearaja Tarutung. Pelatihan ini ditujukan untuk Staf kantor pusat HKBP khususnya kepada Pelayan dan pegawai biro Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK). Kegiatan Pelatihan ini bertujuan untuk melengkapi para pelayan agar dapat mengikuti perubahan era industi 4.0, juga untuk meningkatkan produktifitas kinerja.
Pada kesempatan ini Ibu Riyanthi Angrainy Sianturi, S.Sos, M.Ds menyampaikan materi pada sesi pertama dengan judul “Dunia Digital dan Banding”. Dalam pemaparannya Beliau menyampaikan pentingnya pelatihan tersebut untuk mengasah kemampuan para pelayan dalam dunia pemberitaan dan digital branding. Ibu Riyanthi Angrainy Sianturi, S.Sos, M.Ds juga menyampaikan bahwa manfaat dari Teknologi Digital adalah mempermudah urusan manusia di berbagai bidang, seperti ekonomi, perdagangan, perbankan, kesehatan, komunikasi, pendidikan dan jutaan aplikasi lainnya termasuk di dalamnya untuk memuaskan hobi dan games (mainan) yang tidak terbatas jumlahnya.
Pada sesi selanjutnya Bapak Yohanssen Pratama, S.Si, M.T memberikan pelatihan video editing. Beliau memandu para peserta untuk langsung berlatih mengedit video dari aplikasi yang tersedia pada smartphone peserta tersebut.

 

IMG_3542     IMG_3561

IMG_3513