5Pada Rabu, 28 April 2021, UPT ESTEM – IT Del menyelenggarakan Workshop secara daring dengan topik “Transformative Learning, Inquiry Based Learning dan Implementasinya dalam SCL”. Workshop yang berlangsung selama 2 jam ini diikuti oleh Dosen, Asisten Akademik dan Tim Keasramaan.

Kegiatan ini diawali dengan diskusi kelompok untuk membahas beberapa pertanyaan pemantik dilanjutkan dengan presentasi hasil dari diskusi kelompok.

Selanjutnya, Ibu Inggriani Liem memberikan paparan materi terkait pentingnya melakukan transformasi dengan tetap memelihara Growth Mindset dan menghindari Fixed Mindset yang cenderung apatis terhadap transformasi. Dalam kaitannya dengan Merdeka Belajar, Ibu Inggriani Liem menyampaikan siklus pembelajaran transformatif MERDEKA yakni : Mulai dari diri, Eksplorasi Konsep, Ruang Kolaborasi, Refleksi Terbimbing, Demonstrasi Kontekstual, Elaborasi Pemahaman , Koneksi antar materi dan Aksi nyata.

Workshop ini diharapkan memberikan semangat baru bagi sivitas IT Del untuk bertransformasi menjawab perubahan yang terjadi.

4 1