IMG_6782

Kamis, 29 April 2021 Institut Teknologi Del dan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan mengadakan kegiatan acara Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Mobile Training Unit (MTU), jenis pelatihan Cookery di Audiotorium Institut Teknologi Del.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 20 hari di Institut Teknologi Del. Penutupan kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, S.T, M.InfoTech selaku Wakil Rektor II Institut Teknologi Del, Bapak Humasak Tommy Argo Simanjuntak, ST, M.ISD selaku Wakil Rektor III Institut Teknologi Del, Ibu Juni Siahaan selaku Koordinator Penyelenggaraan dan Pemberdayaan BBPLK Medan.

Kegiatan ini diawali pembacaan laporan kegiatan oleh Ibu Juni Siahaan. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari yang mewakili peserta pelatihan. Peserta merasa bangga bisa ikut pelatihan ini karena mereka menyadari banyak ilmu yang didapatkan dan pengalaman bertambah terutama dalam rencana pembukaan usaha.

Selanjutnya Bapak Humasak Simanjuntak menyampaikan rasa bangga dan harapan Beliau terhadap kegiatan pelatihan ini. “Saya berterimakasih kepada BBPLK Medan atas kerjasamanya, kita sangat bangga bisa melaksanakan Kerjasama ini dengan baik. Saya rasa banyak hal yang bisa kita pelajari dari kegiatan ini, jadi kami harap dengan ilmu yang sudah disampaikan bisa diaplikasikan dan digunakan oleh Bapak/Ibu peserta”.

Dalam kesempatan ini Bapak Arnaldo Sinaga diberikan kepercayaan untuk memberi arahan sekaligus menutup pelatihan ini secara resmi. “ Pelatihan ini diadakan untuk mendukung pengembangan daerah. Karena perlu kita ketahui bahwa skill yang kita miliki dapat meningkatkan perkembangan daerah juga pariwisata daerah. Semoga pelatihan ini memberikan ruang kepada Bapak/Ibu untuk mendapatkan pekerjaan dan mengembangkan usaha”. Ujar Bapak Arnaldo Sinaga dalam sambutannya sekaligus menutup kegiatan pelatihan dan dalam acara penutupan kegiatan pelatihan ini seluruh peserta kegiatan diberikan sertifikat.

IMG_6785 IMG_6753 IMG_6748 IMG_6747 IMG_6726 IMG_6723 IMG_6689