WhatsApp Image 2021-04-21 at 14.31.02Pada tanggal 16 dan 17 April 2021 Institut Teknologi Del bersama dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah Kab. Pakpak Bharat mengadakan acara: Sinkronisasi Rancangan Awal RPJMD 2021-2026, Renstra Perangkat Daerah serta Bimbingan Teknis RPJMD Digital di Hotel and convention centre Labersa.

Tujuaan kegiatan tersebut adalah untuk mensinkronisasi Visi-Misi Bupati dan wakil Bupati dengan Rancangan Strategis Oprganisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala OPD dan Kepada Badan serta Kepala sub program dari setiap OPD di Kabupaten Pakpak Bharat. Peserta dari Pakpak Bharat antara lain: Franc Bernhard Tumanggor (Bupati), H.Mutsyuhito Solin, Dr,M.Pd (Wakil Bupati),Jalan berutu, s.pd., mm (Kepala Bappeda) dan dihadiri oleh Rektor Institut Teknologi Del Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M. Tech.,Ph.D., IPU. WhatsApp Image 2021-04-21 at 14.31.19

Rektor Institut Teknologi Del dalam sambutannya mengharapkan supaya perencanaan yang dituangkan dalam RPJMD dapat mengakomodir kebutuhaan masyarakat Pakpak Bharat menuju masyarakat yang maju dan sejahtera. Secara khusus rektor Institut Teknologi Del mengingatkan supaya masyarakat Pakpak Bharat untuk siap jika nanti Pakpak Bharat menjadi daerah lintasan antar kabupaten untuk kreatif memanfaatkan peluang.

Pada hari kedua kegiatan ini dilakukan Bimbingan Teknis penggunaan RPJMD Digital dipandu oleh ketua Del e-Goverment Centre Anthon Roberto Tampubolon dan penggunaan e-databse sebagai perekam data indikator OPD oleh Lit Malem Ginting dan secara daring didukung oelh Marojahan Sigiro.