IMG_6058

Pada hari Rabu, 07 April 2021, Institut Teknologi Del dan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja ( BBPLK ) Medan mengadakan kegiatan acara pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Mobile Training Unit (MTU), jenis pelatihan Cookery di Audiotorium Institut Teknologi Del.

Pelatihan ini merupakan Kerjasama Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja dengan Institut Teknologi Del. Pembukaan Pelatihan dihadiri oleh Bapak Arnaldo Sinaga (Wakil Rektor II), Bapak Humasak Simanjuntak (Wakil Rekor III), dan Bapak Huminsa Tambunan (Kepala Bagian Tata Usaha BBPLK Medan).

Dalam sambutannya Bapak Huminsa Tambunan menyampaikan “bahwa dampak pandemi yang membuat angka pengangguran naik karena para pekerja yang di rumahkan cukup banyak, ada sekitar 3.5 juta orang sehingga pertumbuhan ekonomi kita masih minus 2 %. Oleh karena itu melalui adanya pelatihan ini beliau berharap para peserta pelatihan bisa langsung bekerja baik itu berwirausaha atau pekerjaan yang lainnya untuk meningkatkan ekonomi keluarga , sehingga secara nasional ekonomi kita akan naik. Jadi, tolong agar pelatihan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena pelatihan ini dilakukan supaya lebih banyak masyarakat yang mendapatkan kompetensi”.

Dalam acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi ini, Bapak Arnaldo Sinaga selaku Wakil Rektor II IT Del memberikan pengarahan sekaligus pembukaan pelatihan secara resmi. Menurut Beliau pelatihan seperti ini adalah tindakan yang sangat baik, khususnya pada masa pandemi ini, kompetensi atau kemampuan itu sangat penting untuk berkembang. Beliau berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat meningkatkan kemampuannya.

Pelatihan ini digelar selama 20 hari dan peserta yang berhasil lulus dari pelatihan ini, nantinya akan diberikan sertifikat yang memberikan keterangan bahwa peserta punya kemampuan di bidang Cookery.

Sebelum memulai kegiatan pembukaan pelatihan ini seluruh tamu dan peserta pelatihan sudah melakukan protokol kesehatan.

IMG_6004IMG_6007IMG_6029IMG_6043IMG_6049IMG_6061