Fakultas Bioteknologi bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Del senantiasa beruasaha memberikan yang terbaik dalam pengembangan penelitian dan peningkatan produktivitas dari civitas akademika IT Del demi pengabdian untuk masyarakat luas. 5-6 Desember 2019, sejumlah dosen pengajar mengikuti Workshop Penulisan Buku Ajar yang diadakan oleh Fakultas Bioteknologi dan LPPM IT Del, bertempat GD 512. Dr. Astri Rinanti Nugroho, MT hadir sebagai narasumber pada workshop yang dimulai tepat pukul 10.00 wib.

web

Workshop Penulisan Buku Ajar ini sebenarnya bertujuan untuk membimbing dan mendorong potensi dosen pengajar khususnya di IT Del. “Setiap tahun diadakan program hibah penelitian dosen, dan karya yang terpilih akan mendapatkan insentif. IT Del membantu  mengarahkan dan membimbing dosen pada tiap karya ilmiah maupun buku yang akan mereka susun, sehingga produktivitas dapat miningkatkan melalui penetian.

Tak lupa dalam penyampaian materi, Dr. Astri Rinanti Nugroho, MT memberikan beberapa contoh konkret melalui ilustrasi pada gambar, seperti penulisan berita utama pada surat kabar yang salah, papan peringatan dalam dua bahasa yang salah penerjemahan, serta kesalahan kecil lain yang sebetulnya fatal. “Sudah saatnya dosen Indonesia melahirkan teori dan dituangkan dalam karya, entah itu buku, jurnal, ataupun penelitian ilmiah. Dengan demikian wawasan mahasiswa ataupun siapapun yang membacanya akan lebih terbuka dengan penjelasan berbagai sumber, baik dalam maupun luar negeri