Rabu, 28 Agustus 2019 berlokasi di kampus IT Del melakukan penandatanganan MoU dengan sekolah-sekolah SMA di sekitar Toba-Samosir tentang Student Centred Learning (SCl). Student Centred Learning (SCL) adalah Pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dengan guru/dosen tidak lagi menjadi fasilitator penuh dalam memberikan materi pembelajaran, tapi juga memampukan peserta didik untuk bereksplorasi sesuai dengan cara masing-masing. Eksplorasi dapat dilakukan secara pribadi maupun secara berkelompok, dengan harapan para peserta didik dapat memperoleh banyak informasi pengetahuan baru dan menambah wawasan baru.

ew

Penandanganan Mou ini dihadiri oleh Rektor IT Del Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech., Ph.D.; Wakil Rektor III Dr. Ir. Bambang S.P Abednego, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs. Alfred H. Silalahi, M.Si dan Kepala sekolah serta Guru disekitar Toba-Samosir,

MoU ini menjadi payung hukum antara IT Del dengan sekolah dalam melakukan program-program yang bermanfaat untuk kedua belah pihak. Bentuk kerjasama yang akan dilakukan yaitu:

  1. Bidang pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  2. Pelatihan penulisan proposal kepada guru-guru
  3. IT Del dapat melakukan promosi tentang kampus IT Del kepada siswa-siswa di lingkungan sekolah-sekolah yang telah bekerjasama
  4. Menyediakan fasilitas bagi siswa/i untuk melakukan kerja praktiek/ magang di lingkungan IT Del
  5. Pengembangan Kurikulum
  6. Guru Magang
  7. Guru Tamu
  8. Kegiatan uji kompetensi keahlian
  9. Kegiatan-kegiatan lain yang disepakati Para Pihak

Dengan adanya Penandatanganan MoU tersebut diharapkan sekolah-sekolah di sekitar Toba-Samosir dan IT Del dapat saling berkoordinasi untuk memenuhi kebutuhan kegiatan belajar dan mengajar lebih efektif dan meningkatkan kualitas siswa/i disekitar Toba Samosi.

17 12 13 14 15 16