Kumparan merupakan perusahaan yang memadukan teknologi dan jurnalisme (technology based journalism) menggunakan Personalization Algorithm Technology (PAT). Sebagai perusahaan media digital yang mengedepankan teknologi, kumparan memiliki program bernama kumparan Academy Development Program: Tech Edition yang menjaring para talenta muda fresh graduate dan undergraduate dari berbagai kampus Tanah Air, untuk bekerja di divisi engineering di kumparan. Program ini sudah berjalan sejak 15 April 2019 dan berhasil menerima ribuan aplikasi. Dari proses seleksi yang ketat, maka terpilihlah 16 peserta yang lolos untuk mengikuti bootcamp selama 2 bulan di Jakarta.
web
Dengan bangga bahwa salah satu dari peserta yang lolos adalah mahasiswa dari kampus Institut Teknologi Del yaitu atas nama: Kevin Veros Hamonangan (Program Studi Diploma 3 Angkatan 2017)

Salah satu kegiatan bootcamp yang akan dijalani di Jakarta yaitu kunjungan ke Balai Kota Jakarta dan kantor Kementerian Komunikasi & Informatika pada tanggal 22 Juli 2019. Dan oleh karenanya, Bapak Togu Novriansyah Turnip, S.S.T., M.I.M. selaku Ketua Program Studi D3 Teknik Informatika Institut Teknologi Del menghadiri untuk dapat mendampingi mahasiswanya bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan & Menteri Komunikasi & Informatika, Rudiantara.

Dengan adanya kegiatan bootcamp kumparan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi melalui serangkaian kegiatan pelatihan, agar siap terjun ke dunia profesional terutama ekosistem dunia kerja startup. Semoga dengan adanya prestasi yang membanggakan ini menjadi motivasi bagi setiap mahasiswa/i untuk meraih prestasi sehinga mahasiswa/i siap terjun ke dunia profesional.

#kumparan #itdel #bootcamp #deltizen

kumparan_3 kumparan_1