Sitoluama, 11 Juli 2019 – Institut Teknolgi Del (IT Del) bekerjasama dengan Czech University Life of Science (CULS) mengadakan program Summer School 2019. Program kerjasama antara IT Del dan CULS yang sudah berlangsung sejak tahun 2012 ini akan dilaksanakan dari 8 Juli sampai 28 Juli 2019. Pada tahun ini, delegasi dari IT Del dipimpin oleh Monalisa Pasaribu, SS., M.Ed sedangkan dari CULS adalah Ing. Adam Kešner, Ph.D. Untuk peserta terdiri dari 17 mahasiswa CULS dan 6 mahasiswa IT Del.

1

Summer School merupakan kegiatan tahunan mahasiswa CULS mengunjungi destinasi wisata dan mengenal budaya Batak serta kehidupan mahasiswa di kampus IT Del. Destinasi wisata antara lain Taman Eden, Bukit Lawang, Aek Nauli dan Tuktuk.

Dengan menggunakan konsep belajar yang fun dan educative mahasiswa CULS akan diberi kelas Bahasa Indonesia, belajar memasak makanan khas Indonesia dan tugas penelitian.  Mereka juga melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan ternama seperti PT. Hutahaean di Pintu Bosi, PT. Toba Pulp Lestari di Porsea, dan Unilever di Sei Mangkei Simalungun.

Semoga dengan adanya kegiatan Summer School dapat menambah pengalaman mahasiswa CULS dalam kunjungan ke Indonesia dan memicu penggunaan Bahasa Inggris oleh mahasiswa IT Del  serta memajukan sektor pariwisata di daerah Tobasa sehingga membuat budaya Batak semakin dikenal dunia.

2 3 4 5