Institut Teknologi Del patut berbangga karena salah satu mahasiswa IT Del dinyatakan lolos untuk mengikuti GO-JEK Engineering Bootcamp tahap kedua di Bangalore, India. Mahasiswa tersebut adalah Eko Simanjuntak, mahasiswa aktif program studi D IV Teknik Informatika. GO-JEK Engineering Bootcamp adalah kegiatan pelatihan keterampilan teknikal dalam pengembangan aplikasi yang diselenggarakan oleh GO-JEK. Program ini diharapkan dapat membantu para peserta bootcamp untuk memaksimalkan potensi yang ada dan menggali potensi baru.

web

Pada program ini, peserta bootcamp akan dimentori secara langsung oleh engineer yang bekerja di GO-JEK. Para mentor diharapkan dapat membimbing peserta bootcamp sesuai dengan kasus nyata yang dialami para mentor selama bekerja mengembangkan aplikasi GO-JEK. Pada bootcamp yang berlangsung selama dua setengah bulan ini akan diajarkan berbagai materi. Materi-materi yang akan diajarkan selama bootcamp adalah Core Engineering, DevOps, Android, iOS, Data Science, dan Security. Banyaknya materi yang diajarkan diharapkan membuat peserta bootcamp akan memiliki ilmu yang cukup luas dibidang IT. Walaupun diharapkan memiliki ilmu yang luas, peserta juga tetap diharapkan tetap memiliki satu ilmu yang betul-betul dikuasai.

Peserta yang mengikuti program bootcamp ini adalah engineer baru GO-JEK sendiri dan juga dari luar GO-JEK, yaitu fresh graduate. Peserta akan diseleksi terlebih dahulu. Penyeleksian peserta dilakukan dengan dua tahap yaitu technical test dan wawancara. Pada technical test, peserta akan diberikan satu kasus untuk diselesaikan menggunakan program komputer yang dikerjakan dengan batas waktu tertentu. Calon peserta bootcamp yang lulus tahap technical test kemudian akan menjalani tahap wawancara langsung dengan engineer GO-JEK. Peserta akan ditanyakan hal-hal teknikal yang lebih dalam lagi. Pada tahun 2019, GO-JEK mengadakan bootcamp sebanyak dua kali. Bootcamp pertama dilaksanakan di Jakarta, dimulai dari bulan Maret sampai dengan pertengahan Mei. Bootcamp kedua akan dilaksanakan di Bangalore, India dimulai pada pertengahan bulan Agustus.

Lolosnya Eko Simanjuntak merupakan gambaran bahwa Institut Teknologi Del mampu membimbing mahasiswa untuk yang siap untuk terjun ke dunia pekerjaan. Selain Eko Simanjuntak, lulusan Institut Teknologi Del lainnya banyak yang mengisi posisi-posisi sebagai tenaga kerja di bidang IT di perusahaan-perusahaan di Indonesia, bahkan tawaran bekerja mereka dapatkan sebelum dinyatakan lulus dari bangku perkuliahaan.

#ITDel #InstitutTeknologiDel #Gojek #BootcampGojek2019

FirstShowcase-25 edit GOSQD-11 edit