juridosendelkristinakgsPada tanggal 17 April 2013, Politeknik Informatika Del diundang oleh Kementrian Pertahanan Indonesia sebagai juri untuk kegiatan Cyber Defense Competition Try-out. Cyber Defense Competition adalah kompetisi nasional yang akan diadakan oleh Asosiasi Open Source Indonesia (AOSI) pada tanggal 25 April 2013, sebagai salah satu rangkaian kegiatan pada konferensi ICrOSS (Indonesia Creative Open Source Software). Tujuan diselenggarakannya kompetisi tersebut merujuk pada niat pemerintah Indonesia melalui Kementrian Pertahanan untuk mempersiapkan pertahanan cyber Indonesia. Dengan terselenggaranya kompetisi nasional ini Kementrian Pertahanan mengajak masyarakat dalam mempersiapakan kedaulatan cyber Indonesia. �(Detail mengenai kegiatan Cyber Defense Competition dapat dilihat di web resminya)

Untuk mengikuti ajang kompetisi nasional tersebut, pihak Kemhan mengadakan try out bagi 9 tim yang sudah dibentuk termasuk didalamnya adalah tim Kemhan, TNI, Angkatan Udara, Angkatan Laut, Pusdatin Menhan.

juridosendelalbertsagalaPoliteknik Informatika Del mendelegasikan dua dosennya yaitu Albert Sagala dan Kristina Gloria Simanjuntak untuk menjadi juri pada kegiatan try out tim Kementrian Pertahanan tersebut. Tim juri terdiri dari 6 orang yang berasal dari IDSIRTII, Migas dan Politeknik Informatika Del. Kegiatan try out berjalan dengan lancar dan diikuti oleh peserta dengan penuh semangat. Kegiatan try out tersebut dihadiri juga oleh Bapak Menteri Pertahanan RI, Bpk Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro MSc., MA., Ph.D. dan Bapak Dirjen Potensi Pertahanan, Bpk Dr. Ir. Pos M. Hutabarat, M.A, Ph.D.