DANA (Dompet Digital Indonesia) adalah startup Indonesia yang pada tanggal 21 Maret 2018 secara resmi telah diperkenalkan sebagai salah satu layanan pembayaran digital di Indonesia. Dengan berbasis open-platform (sama seperti halnya Alipay dari Cina), DANA diharapkan bisa menjadi solusi bagi kegiatan transaksi digital non-tunai, baik secara online maupun offline.
TIA dan Danablockchain_poster
DANA dinahkodai oleh Vincent Henry Iswaratioso, Country Head Alipay Indonesia yang sebelumnya juga menjabat sebagai co-founder dari layanan payment digital INDOMOG. Sebelum resmi diperkenalkan dengan nama DANA, tersiar kabar bahwa startup ini merupakan perusahaan patungan antara Ant Financial (Alipay) dengan EMTEK.
 
Bersama dengan TechInAsia, platform berita digital mengenai startup di Asia maka DANA akan datang menyapa mahasiswa IT Del pada :
Hari/Tanggal : Kamis. 9 Mei 2019
Pukul : 08.00-12.00
Tempat : Auditorium Institut Teknologi Del
 
Sharing session ini akan dibawakan dengan konsep diskusi tanya jawab oleh : Marudut Marpaung (Alumni IT Del/Backend Engineer) dan Andre Setiawan (Product Designer Dana) dengan topik : INTEGRATED AND SECURED MULTI CHANEL E-WALLET SEAMLESSLY
 
Akan ada sharing dari Bapak Danny Taniwan ( Co founder Blockchain Indonesia) yang akan menyampaikan PERKEMBANGAN BLOCKCHAIN DAN BITCOIN DI INDONESIA
 
#ITDel #MahasiswaITDel ##ITDel #MahasiswaITDel #InstitutTeknologiDel #Deltizen #Dana #blockhainindonesia