Fakultas Teknik Informatika dan Elektro (FTIE) mendapat kunjungan dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi Program Studi Diploma 3 Teknik Informatika. Tim Asesor BAN-PT yaitu Ir. Totok Suprawoto, M.T. (STMIK AKAKOM) dan Bambang Wisnuadhi, S.Si., M.T., (Polikteknik Negeri Bandung). Visitasi berlangsung pada tanggal 22 April 2019.
Untitled-1
Kedatangan Tim Asesor disambut oleh Rektor Institut Teknologi Del (IT Del) Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M.Tech., Ph.D., beserta Dekan, Kaprodi, Dosen dan Tim Borang Program Studi D3 Teknik Informatika. Dalam sambutannya Rektor mengucapkan selamat datang kepada tim asesor dan menyampaikan bahwa akreditasi merupakan prioritas bagi semua program studi yang ada di Indonesia baik perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negeri. Kegiatan Asesmen Lapangan (AL) merupakan bentuk verifikasi terakhir setelah kegiatan Asesmen Kecukupan (AK) yang merupakan tahap yang penting karena menentukan nilai untuk butir-butir standar. Namun, yang terpenting adalah bahwa kegiatan AL menjadi wadah pembelajaran bagi IT Del karena akan banyak masukan untuk perbaikan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu di IT Del.
 
Akreditasi Program Studi menilai 7 standar dari keberadaan Program Studi D3 TI, meliputi standar 1 tentang visi dan misi serta strategi pencapaian program studi, standar 2 tentang tata pamong, standar 3 tentang mahasiswa dan lulusan, standar 4 tentang sumber daya manusia, standar 5 tentang kurikulum pembelajaran dan suasana akademik, standar 6 tentang keuangan dan sarana prasarana serta sistem informasi dan standar 7 tentang penelitian dan pengabdian pada masyarakat dan kerjasama. Ketujuh standar tersebut dilakukan link and match terhadap laporan yang dikumpulkan ke BAN-PT.
 
Kedua asesor kali ini dapat dikatakan istimewa karena mereka sudah malang melintang di berbagai kegiatan akreditasi dan melakukan perubahan yang baik di lembaga mereka masing-masing. Ir. Totok Suprawoto, M.M., M.T., adalah ketua atau direktur STMIK AKAKOM Yogyakarta. Beliau yang melakukan perubahan dalam kegiatan sertifikasi bagi mahasiswa dan kegiatan bina desa yang dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan. Sementara Bambang Wisnuadhi, S.Si., M.T., pernah menjabat menjadi asisten direktur bidang kemahasiswaan di Polban Bandung. Beliau yang mengembangkan kegiatan kemahasiswaan khususnya robotik yang sampai mendapatkan juara dunia dan pendanaan beasiswa yang hingga kini menjadi salah satu ikon kebanggaan Polban.
 
Bapak Bambang Wisnuadhi, S.Si., M.T., memberikan banyak masukkan bagi prodi D3 TI dan mengapresiasi civitas akademika dari Prodi D3 TI yang sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan akreditasi. Harapan beliau, “IT Del bisa menjadi yang terbaik di Sumatera dan ujung tombak di daerah, dan tidak kalah dengan Perguruan Tinggi yang bermutu lainnya. Hal ini perlu ditingkatkan terus, apalagi para dosennya masih muda dan enerjik.”
0656 0614 0611 0595 DSC_0662 DSC_0634