Pelatihan Box Implementation yang diadakan pada tanggal 28 Maret 2019 sampai dengan 29 Maret 2019 sukses dilaksanakan. Institut Teknologi Del (IT Del) bekerjasama dengan Vienna University Technology dan ASEA-UNINET yang diwakili oleh Niina Novak, memberikan pelatihan kepada guru dan siswa SD, SMP, dan SMA dalam bidang Information Technology (IT), Bahasa Inggris, dan Ekopolis. Ketiga bidang yang diberikan menggunakan modul pembelajaran yang telah disediakan oleh Vienna University Technology dengan sebutan BOX (BOX Implementation) yang dapat diakses di https://brainsintheclouds.eu/. BOX implementation merupakan program Digital Learning melalui modul-modul pembelajaran yang mendukung dan melatih kemandirian siswa untuk belajar secara mandiri (individual learning process). Dengan mengimplementasikan modul BOX, diharapkan dapat membuka wawasan guru-guru dalam mengembangkan bahan ajar yang mengadaptasi perkembangan TIK, serta memotivasi siswa-siswi untuk dapat belajar secara mandiri secara informal.

web

Selain itu juga akan diadakan Kegiatan Seminar Kurikulum Nasional K12-Computer Science Informatika yang akan dibawakan oleh Dr. Inggriani Liem mewakili Bebras Indonesia. Seminar ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada guru-guru sekolah mengenai penerapan mata pelajaran TIK sebagai mata pelajaran utama pada kurikulum jenjang SMP dan SMA.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan guru-guru terhadap perubahan arah pendidikan terutama yang telah mengutamakan terhadap perkembangan teknologi informasi, serta memotivasi siswa-siswi untuk dapat belajar secara mandiri.

#PelatihanBOXImplementation #Pelatihan #InstitutTeknologiDel #ITDel#deltizen

0215 0212 0204 0178 0140