Ditenun Software adalah sebuah aplikasi perangkat lunak mobile yang digunakan untuk membantu penenun (dalam hal ini partonun ulos) menciptakan desain motif tenun baru dan men-digitalisasi kertas kerja tenun ke dalam kristik untuk memudahkan proses menenun kain tradisional.

12

Sebuah organisasi startup di Jerman, Silicon Vilstal tertarik untuk memperkenalkan software ini kepada para pengunjung Frankurt Book Fair pada hari Kamis, 11 Oktober 2018. Meskipun presentasi software dilakukan via Skype, akan tetapi banyak dari pengunjung yang menyatakan ketertarikan dan penghargaan nya terhadap karya ini. Salah seorang pengunjung bernama Hanna, mengatakan bahwa hasil tenunan dari software ini layak untuk di pertandingkan pada lomba fashion kelas dunia karena menyatukan kekayaan budaya dengan teknologi.

The Frankfurter Buchmesse (FBM) adalah pameran perdagangan terbesar di dunia untuk buku, baik berdasarkan jumlah perusahaan penerbitan dan jumlah pengunjung. Pameran ini dianggap sebagai pameran buku paling penting untuk transaksi buku internasional. Acara tahunan selama lima hari pada pertengahan Oktober ini diadakan di lapangan Pameran Perdagangan Frankfurt di Frankfurt Am Main, Jerman. Tiga hari pertama dibatasi secara eksklusif untuk pengunjung profesional; sementara untuk masyarakat umum dibuka pada akhir pekan.

Beberapa ribu peserta pameran mewakili penerbit buku, perusahaan multimedia dan teknologi, serta penyedia konten dari seluruh dunia untuk menegosiasikan hak penerbitan internasional dan biaya lisensi. Pameran ini diselenggarakan oleh Frankfurter Buchmesse GmbH, anak perusahaan dari Asosiasi Penerbit dan Penjual Buku Jerman.  Di sinilah kesepakatan kontrak yang dibuat dengan terobosan dibuat, teknologi inovatif disajikan, dan literatur dunia ditemukan. Dan selama sisa tahun ini, Frankfurter Buchmesse hidup dengan penampilan di banyak lokasi di seluruh dunia.

IMG_1687 IMG_1685

IMG_1640-1 Silicon vilstal