Pemerintah Kabupaten Toba Samosir bekerjasama dengan Institut Teknologi Del (IT Del) dalam melaksanakan Bimbingan Teknis Aplikasi E-budgeting Kabupaten Toba Samosir. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13-15 September 2018.Pada  acara pembukaan, kegiatan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Toba Samosir, BPKAD Toba Samosir,Ketua Yayasan Del Cabang Sumut, Rektor IT Del, Ketua LPPM IT Del serta seluruh operator E-Budgeting OPD Pemkab Kabupaten Toba Samosir.

DSC_0269

Aplikasi E-budgeting dirancang untuk memudahkan penyelenggaraan siklus perencanaan pembangunan kota/kabupaten, terutama bagi SKPD dalam penyusunan program/kegiatan. Keberadaan aplikasi ini memegang peranan yang cukup penting dalam proses perencanaan pembangunan khususnya saat  pengusulan program/kegiatan/anggaran SKPD. Pengoperasian aplikasi E-Budgeting dirancang melalui website agar seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota, sampai di tingkat Kecamatan dapat menggunakannya secara online.

Setelah penutupan, dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Toba Samosir diwakili oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Toba Samosir  yaitu Ganyang Situmorang dan Institut Teknologi Del yang diwaliki oleh Wakil Rektor III yaitu Dr. Bambang S.P.Abednego  tentang IMPLEMENTASI PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI E-BUDGETING.

DSC_0161 DSC_0193 DSC_0214 DSC_0233 DSC_0234 DSC_0235 DSC_0236 DSC_0240 DSC_0254