Talent Scouting merupakan program terpisah dari Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) yang diampu Kemenristekdikti bersama LPDP. Talent Scouting tidak secara khusus diarahkan untuk mengakses BUDI, program ini disajikan untuk para dosen mengakses berbagai kesempatan studi di luar negeri. Singkatnya program Talent Scouting merupakan sarana peningkatan kompetensi guna menembus kualifikasi akademik yang lebih tinggi bagi dosen.

Hari ini 6 November 2017 sampai dengan Rabu 8 November 2017 seluruh dosen IT Del mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Talent Scounting dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti melalui Direktorat Kualifikasi Sumber Daya Manusia.

Acara dibuka oleh Rektor IT Del Bapak Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M. Tech., Ph.D. kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Ratna Juwita dari Dikti dan dilanjutkan tentang pemaparan Talent Scouting oleh Bapak John Pariwono. Tim terdiri dari Bapak Heru Sukoco dari Institu Pertanian Bogor (IPB), Sjari Fuddil dari Dikti dan Ayus Awalia dari Dikti.

Talent Scouting ini diadakan dalam rangka mempersiapkan peningkatan kualifikasi sumber daya manusia pendidik Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti melalui Direktorat Kualifikasi Sumber Daya Manusia akan menyelenggarakan program Talent Scouting bagi Dosen Tetap yang akan melanjutkan jenjang studi S3 ke luar negeri.

Sebelumnya dari IT Del sudah ada dosen yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke luar negeri yakni Bapak Deni P. Lumbantoruan S.T., M.Eng yang sebelumnya mengambil S2 di Jepang dan sekarang sedang melanjutkan studi di King’s College London.

 

DSC_0028